SOLOPOS.COM - Asisten Pelatih Persipa Pati, Muklis (kanan), memberi keterangan pers menjelang laga perdana Liga 2 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Senin (29/8/2022). (Solopos.com-Antara/Heru Suyitno)

Solopos.com, MAGELANG — Persipa Pati siap mengukir catatan apik dalam laga debutnya di Grup Tengah Liga 2 musim 2022/2023. Persipa Pati akan melakoni laga perdana Liga 2 musim ini melawan tim yang sama-sama berstatus promosi dari Liga 3, Nusantara United FC, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (30/8/2022).

Asisten Pelatih Persipa Pati, Muklis, mengatakan pertandingan melawan Nusantara FC merupakan laga perdana timnya di Liga 2. Meski demikian, timnya siap menampilkan permainan terbaik demi meraih poin maksimal di laga tandang tersebut.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Kami ingin berjuang untuk mendapatkan tiga poin di Magelang,” katanya pada konferensi pers di Hotel Trio Front Magelang.

Melawan Nusantara FC, Persipa Pati tampil sebagai tim tamu. Kondisi itupun membuat Laskar Saridin, julukan Persipa Pati, kemungkinan besar tanpa didukung suporter secara langsung.

Kendati demikian, Muklis menilai Persipa sudah terbiasa main tanpa penonton. Hal itu bahkan dialami Persipa saat tampil pada Liga 3 di mana hampir 20 laga yang dilakoni tanpa disaksikan suporternya.

Baca juga: Liga 2 2022/2023: Persijap Raih Kemenangan di Kandang PSCS

“Di Stadion Moch Soebroto Magelang kami punya sejarah yang bagus. Kami juara Liga 3 [Jateng] dengan meraih skor 5-0 juga di sini. Jadi kami enjoy dan tetap semangat. Ada penonton atau tanpa penonton kami tetap semangat,” katanya.

Ia mengaku belum pernah berhadapan dengan tim Nusantara United FC. Meski demikian, Muklis mengaku sudah mengetahui sedikit tentang taktik dan strategi tim yang sebelumnya bernama Mataram Utama FC itu.

“Hal itu menjadi catatan bagi kami untuk menghadapi Nusantara FC besok. Kami akan mewaspadai semua lini, pemain belakang, tengah, dan depan kami juga sudah mulai padu. Kami tetap dengan karakter pemain dan setiap lini diwaspadai dan kami tidak ingin mereka menguasai bola terlalu lama,” katanya.

Baca juga: PSIS Semarang Pinjamkan 4 Pemain ke Persipa Pati, Ini Daftarnya

Sementara itu, Pelatih Nusantara United FC, Slamet Riyadi, mengatakan timnya siap untuk tampil dengan permainan terbaik untuk meraih tiga poin. “Memang laga awal pasti sulit di mana-mana, mudah-mudahan anak-anak lebih siap. Ada penonton atau tidak kami siap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya