SOLOPOS.COM - Eky Taufik (kiri) mendampingi pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (kanan), dalam sesi jumpa pers, Senin (3/4/2023) menjelang pertandingan melawan Persib Bandung pada Selasa (4/4/2023) malam WIB. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tak diperkuat lima pemain mereka saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (4/4/2023) malam WIB.

Persis Solo kehilangan Kanu Helmiawan dan Irfan Jauhari karena pemusatan latihan Timnas Indonesia SEA Games, ditambah Syamsul Arif, Shulton Fajar dan Alfath Fathier karena cedera.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Samsul Arief mengalami cedera di bagian lutut dan masih menunggu hasil MRI untuk mengetahui kondisinya. Sedangkan Shulton Fajar mengalami ACL tear grade 1 dan masih dalam pemulihan, Alfath Fathier mengalami total tear ACL dan akan menjalani operasi.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memilih fokus kepada tim pada segi taktikal pertandingan.

“Kita berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup buruk. Beberapa kali kita harus menjalani latihan dengan kondisi hujan. Kita bekerja pada taktikal yang akan kita gunakan pada pertandingan, karena kita ingin mengincar kemenangan pada pertandingan ini,” kata Leonardo, Senin (3/4/2023).

Leonardo Medina menyatakan Persis Solo siap mengantisipasi serangan balik dari Persib Bandung yang dikenal memiliki pemain bagus di sisi sayap dan lini depan.

Meski pertandingan Persib Bandung vs Persis Solo tak akan berpengaruh terhadap perebutan gelar juara, Leonardo Medina yakin pertandingan berjalan profesional.

“Kita tidak ingin fokus tentang bagaimana mereka menyerang, tapi fokus terhadap bagaimana kami bisa menyerang. Meskipun sudah tidak mengejar gelar juara, kita yakin pemain-pemain masih termotivasi,” kata Leo.

Sementara itu, pemain belakang Persis Solo, Eky Taufik, memastikan penggawa Laskar Sambernyawa siap berjuang untuk meraih hasil terbaik.

“Dengan suporter yang hadir langsung, akan menjadi semangat lebih bagi pemain. Semoga besok mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Eky dalam sesi jumpa pers, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya