SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Fernando Rodriguez (kiri) berusaha menerobos pertahanan Barito Putera saat laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (14/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0, (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo wajib menang kala menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-15  Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul pada Minggu (18/12/2022) pukul 16.15 WIB. Tak ada pilihan bagi Persis Solo selain menang atas Persib Bandung untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka dalam mengarungi kompetisi.

Dalam tiga pertandingan dengan sistem bubble (gelembung), Persis Solo hanya meraih empat poin. Persis Solo mengawali bergulirnya kembali Liga 1 dengan kemenangan meyakinkan 6-1 atas RANS Nusantara. Namun, Persis Solo gagal mempertahankan catatan itu setelah kalah 1-2 dari Arema FC. Di laga ketiga, Persis Solo harus puas berbagi angka setelah imbang 0-0 dari klub papan bawah Barito Putera.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tiga laga itu juga menjadi laga Persis Solo bersama Leonardo Medina. Tiga laga itu menbuat Persis Solo mengoleksi 15 poin dan bertengger di posisi ke-12 dengan catatan empat menang, tiga imbang, dan tujuh kalah.

Sementara itu, Persib Bandung berada di peringkat tujuh klasemen. Skuad asuhan Luis Milla itu mengoleksi 23 poin menang tujuh kali, dua imbang, dan empat kalah.

Persib Bandung jelas lawan yang patut diwaspadai. Dari enam laga terakhir, Persib Bandung tak terkalahkan dengan catatan lima menang dan satu seri dalam laga pekan lalu melawan Dewa United.

Baca Juga: Kabar Baik Persis Solo, Jaimerson dan Fabiano Kembali Bergabung

Persib Bandung juga baru kehilangan pemainnya Zalnando yang mengalami patah tulang dalam laga pekan lalu. Lalu, penggawa lain Febri Haryadi juga diprediksi belum bisa diturunkan karena cedera.

Persib Bandung juga tidak akan diperkuat skuad terbaiknya Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Ketiga pemain itu harus membela Timnas di Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023.

Baca Juga: Ini Komentar Pelatih Persis Solo Setelah Timnya Ditahan Imbang Barito Putera

Absennya pilar Persib Bandung harus dimanfaatkan dengan baik okeh Laskar Sambernyawa jika tidak ingin merosot ke papan bawah. Penyelesaian akhir yang buruk dalam laga pekan lalu harus sudah dibenahi jika ingin mengamankan poin sebagai tuan rumah.

Kembalinya Jaimerson dan Fabiano jelas membuka peluang Persis Solo memperkukuh lini belakang. Meski tanpa Irfan Jauhari, mantan pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim bermain apik sebagai penyerang di sayap kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya