SOLOPOS.COM - Pemain tengah Persis Solo, Moussa Sidibe (tengah), di antara kerumunan pemain RANS Nusantara dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (22/9/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Kekuatan Persis Solo dipastikan berkurang  menghadapi Persija Jakarta pada Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, (30/9/2023), karena dua pemain asing mereka tak bisa dimainkan.

Pemain asing Persis Solo yang harus berada di tribune penonton nanti adalah Moussa Sidibe dan Diego Bardanca.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kedua pemain asing ini mendapat kartu kuning pada pekan ke-13 atau saat Persis Solo menang 2-1 atas RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo. Tentu saja ini sebuah kerugian bagi Persis Solo karena butuh skuad komplet untuk menghadapi tim tangguh seperti Persija Jakarta tersebut.

“Untuk laga menghadapi Persija, Moussa dan Bardanca harus absen karena akumulasi kartu kuning,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Senin (25/9/2023).

Saat melawan RANS Nusantara, lima pemain Persis Solo memang langsung mendapatkan kartu kuning di babak pertama. Selain Moussa dan Bardanca ada pula Ramadhan Sananta, Alexis Messidoro dan Eky Taufik.

Saat melawan RANS Nusantara tersebut, Sidibe mendapat kartu kuning karena memprotes wasit, sedangkan Bardanca dianggap melakukan pelanggaran keras saat skuad RANS Nusantata membangun serangan.

Meski harus kehilangan dua pelain asingnya, Persis Solo mendapat kabar baik Sutanto Tan sudah bisa kembali bermain lawan Persija.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya