SOLOPOS.COM - Pelatih Persebaya Aji Santoso berjalan seusai timnya menang melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Selasa (14/2/2023). (Antara/Rizal Hanafi)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyiapkan opsi rotasi ketika menghadapi Persis Solo pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/5/2023) malam WIB.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, Aji Santoso mengatakan Persebaya dihadapkan dengan situasi yang tidak mudah karena masa pemulihan yang singkat sehingga opsi rotasi bisa menjadi pilihan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Aji menjelaskan dirinya kini terus memantau kondisi dari anak-anak asuhnya sebelum menentukan siapa saja dan posisi apa saja yang akan dirotasi.

“Saya harus berpikir bagaimana saya bisa merotasi pemain. Jadi kemungkinannya saya lihat sampai perkembangan jelang pertandingan seperti apa dan siapa saja yang kondisinya siap main,” jelas Aji.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu melanjutkan, kondisi mental pemain dalam keadaan yang bagus meski pada pekan sebelumnya takluk dari Persija Jakarta.

Menurut Aji, kini kondisi mental pemain sudah pulih dan memiliki tekad untuk mencari pelipur lara dengan mendapatkan hasil yang positif di kandang Persis Solo.

Ia berharap semangat juang Paulo Victor dan kolega ketika menghadapi Persija Jakarta bisa kembali ditampilkan ketika melawan Persis Solo.

“Jelas kalau dari segi mental sudah tidak ada masalah hingga sebelum lawan Persija, kita menang. Sehingga menunjukkan mental sudah pulih dan kemarin lawan Persija sudah saya sampaikan pemain tidak perlu berkecil hati,” ungkap Aji.

Saat ini Persebaya Surabaya berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 45 poin dari 31 laga, sedangkan Persis Solo menempati peringkat ke-13 dengan raihan 40 poin dari 32 pertandingan.

Berikut susunan pemain Persis Solo vs Persebaya Surabaya:

PERSIS SOLO (3-4-3)

Gianluca Pandeynuwu

Jaimerson, Andri Ibo, Eky Taufik

Gavin Kwan, Messidoro, Taufiq, Abduh

Irfan Bachdim, Fernando, Ryo Matsumura

Pelatih: Leonardo Medina

PERSEBAYA SURABAYA (4-4-2)

Andika Ramadani

Arief Catur, Leo Lelis, Salman, Alta Ballah

Iqbal, Andre, Ze Valente, Sho Yamamoto

Jose Pedro, Victor

Pelatih: Aji Santosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya