SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Jr sedang mengasah kecepatan mereka di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (25/1/2011). (dok Solopos)

Para pemain Persis Jr sedang mengasah kecepatan mereka di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (25/1/2011). (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Pembentukan tim junior Persis Solo tampaknya mulai dilakukan dalam waktu dekat ini. Hal ini seiring bakal bergulirnya kompetisi Liga Remaja U-18 Piala Suratin 2011-2012.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sekretaris Manajer Persis, Sapto Joko Purwadi mengaku pihaknya telah dihubungi pengurus PSSI Provinsi Jateng beberapa waktu lalu mengenai rencana bergulirnya Piala Suratin. Pengprov PSSI Jateng meminta agar Persis segera bersiap membentuk tim guna menghadapi kompetisi itu.

“Jadwal kick off-nya maupun petunjuk teknisnya memang belum jelas. Tapi kami  diminta untuk bersiap-siap karena dalam waktu dekat ajang itu akan digelar,” ujar Sapto kepada Espos, Senin (5/9/2011).

Pembentukan Laskar Sambernyawa muda ini, ujar Sapto nantinya akan dirumuskan melalui rapat Persis. Dalam rapat nanti, pertama-tama akan ditunjuk manajer dan pelatih baru dilanjutkan perekrutan pemain.

Untuk pemain Sapto mengaku tak terlalu khawatir. Pasalnya Persis masih memiliki sisa-sisa skuat terdahulu yang masih memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi mendatang.

“Ada 12 awak lama dari tim junior yang masih bisa kami manfaatkan. Usia mereka masih memenuhi syarat. Ini membuat langkah kami lebih mudah dalam menyusun tim ke depan,” terangnya.

Musim lalu, Persis Jr memiliki pemain sebanyak 29 orang, 17 di antaranya sudah melewati usia 18 tahun. Sementara, 12 pemain lainnya masih berada di bawah batasan yang ditentukan.

Dari 12 pemain ini, beberapa di antaranya bahkan sempat mengisi tim inti Persis Jr musim lalu yang ditangani Agung Setyabudi. Mereka antara lain, Listyanto, Afid Bayu (kiper), Dika Pratama, Riyanto (pemain belakang), Fonda, Priyanto (gelandang) dan Rahman “Bebek” Purwanto (striker).

“Walau seandainya nanti ada perubahan komposisi pelatih, tapi kemungkinan para pemain ini akan direkomendasikan lagi. Selama masih memenuhi syarat,” pungkas Sapto.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya