SOLOPOS.COM - Marinus Wanewar. (Instagram.com)

Solopos.com, SOLO — Penyerang Persis Solo, Marinus Wanewar, diprediksi bakal tampil dalam laga pembuka putaran dua Liga 2 kontra tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, pada Rabu (3/11/2021) pukul 20.30 WIB.

Pemain kelahiran Kabupaten Sarmi, Papua, itu absen di seluruh laga putaran pertama karena cedera.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam lima laga putaran pertama, nama Marinus Wanewar tidak masuk line up Persis Solo. Cedera ligamen saat menjelang liga membuatnya harus menepi.

Marinus sejak liga dimulai sudah mengikuti latihan bersama Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan. Namun, cedera yang kembali dideritanya memerlukan pemulihan cukup lama.

Baca Juga: Jadwal Persis Solo di Putaran Kedua, PSG Pati Jadi Lawan Pertama Lagi! 

Proses penyembuhan hingga memakan waktu satu putaran itu dikabarkan karena tim pelatih fokus menyembuhkan trauma pasca cedera. Marinus belum menunjukkan karakter permainan ngotot selama proses pemulihan.

Kehadiran pemain berusia 24 tahun itu dapat memberi warna baru pada serangan skuat Laskar Sambernyawa.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (29/10/2021) mengatakan kondisi Marinus berangsur-angsur membaik. Marinus juga sudah mengikuti beberapa uji coba dalam jeda Liga 2 ini.

“Dalam dua kali uji tanding, Marinus Wanewar sudah bermain. Dia bermain penuh selama uji coba. Insya Allah bisa diturunkan di putaran kedua,” kata Bryan.

Seusai laga penutup melawan PSCS Cilacap, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, menyampaikan kondisi Marinus berangsur-angsur membaik. Dalam uji coba beberapa waktu lalu, tim pelatih melihat Marinus menunjukkan tren positif. Ia berharap Marinus segera pulih dan bisa segera bermain menyambut putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya