SOLOPOS.COM - Rachmad Hidayat (tengah), saat diperkenalkan manajemen PSIS Semarang, Minggu (2/1/2021). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menambah amunisi baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. Pemain anyar yang didatangkan PSIS itu tak lain adalah Rachmad Hidayat, yang sebelumnya bermain untuk tim Liga 2, PSMS Medan.

Rachmad Hidayat yang menempati posisi sebagai winger sebelumnya sukses membawa PSMS Medan lolos ke babak delapan besar Liga 2. Meski demikian, petualangannya bersama tim berjuluk Ayam Kinantan itu harus berakhir setelah PSMS gagal melaju ke babak semifinal.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, mengatakan Rachma didatangkan berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih yang membutuhkan sosok winger. Selain mampu bermain di posisi sayap, PSIS pun tengah membutuhkan tambahan kekuatan di lini depan.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Incar Striker Liga Vietnam

“Hasil evaluasi kami, PSIS butuh sosok winger yang sudah matang. Kami menilai Rachmad mampu menutup beberapa kekurangan PSIS di putaran pertama lalu,” ujar Liluk dalam keterangan tertulis.

Menurut Liluk, selain bisa bermain di posisi winger kanan dan kiri, pemain berpostur 172 cm itu juga bisa tampil sebagai gelandang serang. Selain itu, pemain berusia 30 tahun asal Medan itu juga dikenal memiliki akurasi tendangan yang bagus.

“Rachmad juga bisa bermain dalam beberapa posisi di lini depan seperti winger kanan kiri, gelandang serang. Dia juga memiliki kemampuan shooting yang bagus,” imbuh Liluk.

Rachmad Hidayat, lanjut Liluk saat ini sudah bergabung dalam latihan bersama para pemain PSIS Semarang. Ia pun akan dibawa PSIS Semarang ke Bali untuk melakoni laga putaran kedua Liga 1.

Baca juga: Misi Berat PSMS Medan Tumbangkan Dewa United

Dikutip dari transfermarkt.co.id, Rachmad Hidayat memiliki nilai pasar mencapai Rp1,74 miliar. Sebelum bergabung dengan PSMS, Rachmad Hidayat pernah bermain untuk Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Sementara itu, PSIS Semarang akan mengawali laga putaran kedua Liga 1 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kompyang Sujana, Kota Denpasar, Kamis (6/12/2021) malam.

PSIS saat ini menempati urutan keenam dalam daftar klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mengemas 27 poin, hasil dari tujuh kemenangan, enam seri, dan empat kekalahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya