SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Youth, Rasiman (Istimewa/Persi Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo melanjutkan rangkaian uji coba yang rutin digelar setiap pekan. Untuk uji coba kali ini Persis Solo akan menghadapi Safin Pati Football Academy sebagai lawan tanding dalam laga tandang perdana mereka.

Laga akan digelar dua kali yakni pertandingan pertama berlangsung pada Jumat (25/3/2022) sore untuk tim U-18 dan Sabtu (26/3/2022) pagi untuk tim U-20.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga: Kian Solid, Persis Solo Youth Libas Jabbar FC

Manajer Persis Solo Youth, Erwin Widianto, dalam keterangannya, Kamis (23/3/2022) menyampaikan kondisi tim sudah siap karena sedang dalam performa yang baik. Melihat hasil dari beberapa pertandingan terakhir, Erwin yakin bisa meraih hasil positif dan melatih mental dari tim.

“Persis Solo Youth dalam beberapa pertandingan terakhir berhasil menunjukkan tren positif. Harapannya dalam uji coba ini, dapat menguji dan menguatkan mental seluruh penggawa agar siap menghadapi tim mana saja dan di mana pun,” kata dia.

Baca Juga: Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Pelatih Persis Solo Youth, Rasiman, mengatakan kesiapan pemain juga menjadi prioritas utama bagi Laskar Sambernyawa. Dia mengatakan bahwa seluruh pemain siap untuk menghadapi pertandingan uji coba tandang di Pati. Tetapi akan ada perbedaan dari sisi kebugaran beberapa pemain. Khususnya bagi pemain yang baru saja sembuh setelah melakukan isolasi Covid-19.

“Semua pemain siap menghadapi uji coba di Pati. Namun, beberapa pemain mengalami masalah kebugaran karena baru sembuh dari Covid-19. Akan ada dua pertandingan menghadapi U-20 dan U-18. Untuk pemain yang kondisinya kurang maksimal, akan kami maksimalkan melawan U-18 terlebih dahulu untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Pertahankan 40 Persen Pemain Lama

Menurutnya laga tandang menghadapi Safin Pati Football Academy akan menjadi penting karena tim lawan juga memiliki fasilitas yang memadai dan fokus terhadap perkembangan pemain. Rasiman mengatakan bahwa prioritas dari Persis Solo Youth bukanlah hasil pertandingan, tetapi individual progres dari setiap penggawa.

“Jika terus bermain di Solo suasananya akan biasa. Pemain harus siap menghadapi situasi laga tandang di luar Solo karena di kompetisi kelak akan ada laga home-away yang harus mereka jalankan. Untuk hasil pertandingan sendiri bukanlah menjadi prioritas,” kata Rasiman.

Menurutnya tim harus memanfaatkan kesempatan yang ada untuk terus belajar dari lawan yang dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya