SOLOPOS.COM - TIMNAS U-23- Pemain tim nasional Indonesia U-23 saat berlatih di stadion Kotta Barat, Solo, Rabu (17/8/2011). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

TIMNAS U-23- Pemain tim nasional Indonesia U-23 saat berlatih di stadion Kotta Barat, Solo, Rabu (17/8/2011). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Pelatih sepak bola Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) mengatakan pihaknya akan memanfaatkan pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia senior di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/8/2011) pukul 20.30 WIB untuk mencoba seluruh pemainnya.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Saya akan memaksimalkan pergantian pemain U-23 yang saat ini tengah berlatih. Karena itu saya telah berbicara dengan coach Wim (pelatih Timnas senior),” ujar RD ketika ditemui seusai latihan di Lapangan Kottabarat Solo, Rabu (17/8/2011).

Menurutnya duel uji coba di Manahan ini penting bagi timnya yang butuh banyak pengalaman tanding. Sebab mayoritas pemain yang ada di timnya merupakan pemain lapis kedua di tim masing-masing sehingga atmosfer uji coba yang akan ditonton puluhan ribu penonton ini amat dibutuhkan.
Karena pada laga SEA Games mendatang yang menjadi target sasaran tim juga akan disaksikan banyak penonton.

“Suasana di uji coba nanti mungkin akan dekat dengan riil game di SEA Games yang akan disaksikan banyak penonton. Di sana nanti kami juga akan melihat bagaimana pemain melakukan organsisasi permainan,” ujar dia.

Dia menambahkan saat ini telah memiliki gambaran kerangka tim yang akan digunakan untuk menghadapi SEA Games yang akan datang. Saat ini, katanya, PSSI telah mendaftarkan 44 pemain ke AFC untuk kepentingan World Cup mendatang. Dari jumlah itu, 18 pemain di antaranya dari U-23.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya