SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong (kanan), memberikan penjelasan kepada Egy Maulana Vikri (kiri) dan Witan Sulaeman saat sesi latihan di Lapangan B, kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). Sebanyak 20 pemain Timnas U-23 akan berlaga di SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia akan menjalani pertandingan perdana, Jumat (6/5/2022) malam ini, melawan tuan rumah Vietnam. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangan mereka untuk meraih medali emas SEA Games 2021 dengan menghadapi Vietnam di Viet Tri Stadium, Vietnam, Jumat (6/5/2022).

Pertandingan Indonesia melawan Vietnam ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 19.00 WIB.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebanyak 20 pemain resmi diusung Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong, ke Vietnam untuk berjuang di ajang SEA Games 2021. Dari 20 nama tersebut terdapat penyerang asal Persis Solo, Irfan Jauhari.

Irfan terpilih setelah tampil cukup impresif dalam beberapa kesempatan memperkuat Timnas pada laga uji coba. Irfan juga sempat membela Persija Jakarta pada Liga 1 musim lalu dengan status pinjaman dari Persis Solo.

Baca Juga: Irfan Jauhari: Pemuda Desa Kandangan yang Pernah Jebol Gawang Arsenal

Di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 ini Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa 20 pemain ini adalah pemain-pemain terbaik yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Vietnam Vs Indonesia, Komentar Shin Tae-yong, dan Siaran Langsung TV

“PSSI berharap tim U-23 Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata Iriawan dikutip pssi.org, Sabtu (30/4/2022) yang lalu.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia. Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat,” ucap Iriawan.

Berikut ini daftar anggota skuad Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games Vietnam:
1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
2. Egy Maulana (FK Senica)
3. Witan Sulaeman (FK Senica)
4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
6. Ronaldo Joybera (Madura United)
7. Muhammad Adi (Persik)
8. Ernando Ari (Persebaya)
9. Rizky Ridho (Persebaya)
10. Rachmat Irianto (Persib)
11. Marselino Ferdinan (Persebaya)
12. Ricky Kambuaya (Persib)
13. Marc Klok (Persib)
14. Syahrian Abimanyu (Persija)
15. Ilham Rio (Persija)
16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
17. Muhamad Ridwan (Persik)
18. Firza Andika (Persija)
19. Alfeandra Dewangga (PSIS)
20. Saddil Ramdani (Sabah FC)
Sumber: pssi.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya