SOLOPOS.COM - Penampilan The Working Class Shmpony membawakan anthem Persis Solo, Satu Jiwa, dalam puncak perayaan Sambernyawa Festival di Alun Alun Kidul Solo, Sabtu (11/11/2023) malam. (Istimewa/Dok. Persis Solo).

Solopos.com, SOLO—Manajemen Persis Solo menggelar Sambernyawa Festival bertema The Glorious Century: 100th Years of Persis bersama Smartfren 100% untuk Indonesia di Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (11/11/2023) malam.

Persis Solo merupakan klub sepak bola di Solo yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1 sejak musim 2022/2023 hingga musim ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebelum acara utama Sambernyawa Festival, Persis Solo telah menggelar berbagai rangkaian yang sudah dimulai sejak Oktober. Rangkaian tersebut terdiri atas Persis Goes to School, donor darah, perilisan jersey edisi 100 tahun, dan beberapa acara lainnya yang diadakan secara kolektif oleh kelompok suporter.

Kegiatan ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat luas, khususnya suporter.

Perayaan Sambernyawa Festival diadakan secara gratis dengan menampilkan band Strengthside, Weekend Warriors, Fisal Vihatma, The Working Class Symphony, Down for Life, hingga Mr. Jono & Joni.

Perayaan juga ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur Persis Alfonso Antonius Dompas dengan perwakilan penggawa Laskar Sambernyawa seperti Sutanto Tan dan Eky Taufik.

Kegiatan tersebut disertai do’a bersama yang dipimpin oleh Habib Ali bin Alwi Assegaf dan nyanyian lagu Satu Jiwa bersama The Working Class Symphony tepat pukul 19.23 WIB.

Sambernyawa Festival juga menyajikan berbagai tenant makanan dan minuman UMKM ‘Seko Solo’ yang didukung langsung oleh Smartfren. Selain itu juga disediakan mini museum untuk mengenang perjalan Persis Solo selama 100 tahun.

Perwakilan Business & Development Persis Gabriella Caroline Angelina menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat Solo karena telah meramaikan Sambernyawa Festival.

“Terima kasih untuk seluruh suporter dan masyarakat Solo yang sudah meramaikan Sambernyawa Festival. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung dan ikut memeriahkan acara ini,” kata dia.

Dia berharap agenda ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun untuk merayakan ulang tahun Persis Solo.

Sementara itu, bos Persis Solo Kaesang Pangarep juga sempat menghadiri acara ini. Kaesang datang bersama bos Persis Solo Kevin Nugroho. Namun, kedatangan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut hanya sesaat.

Ditanya terkait harapan di peringatan 100 tahun Persis Solo, Kaesang menjawab dengan kata Sakjose.

Direktur Persis Solo Alfonso Antonius Dompas ingin menjadikan Laskar Sambernyawa sebagai salah satu identitas Kota Solo dan menjadi inspirasi bagi generasi muda bahwa kesuksesan hanya bisa didapatkan dengan disiplin dan kerja keras.

“Kami juga ingin agar klub kita menjadi klub yang sehat, klub yang berprestasi. Makna 100 tahun sendiri bagi kita saat ini adalah bagaimana kita menorehkan sejarah untuk 100 tahun ke depan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya