SOLOPOS.COM - Pemain Thailand merayakan gol ke gawang Filipina pada laga kandang Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Thailand, Senin (26/12/2022) malam WIB. (AFF Cup 2022)

Solopos.com, BANGKOK—Thailand menggusur Indonesia dari puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022. Ini setelah Thailand menghajar Filipina 4-0 pada laga kandang di Stadion Thammasat, Thailand, Senin (26/12/2022) malam WIB.

Thailand merebut kembali takhta Grup A yang sempat dikuasai Indonesia beberapa jam. Indonesia mengudeta Thailand berkat kemenangan besar 7-0 atas Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin petang.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Indonesia pun memiliki poin 6 dari dua kemenangan. Tambahan 7 gol membuat skuat Merah Putih mengemas 9 gol dengan 1 kebobolan. Sehingga tim besutan Shin Tae-yong memiliki selisih gol 8.

Baca Juga: Pesta 7-0 ke Gawang Brunei, Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Piala AFF 2022

Thailand mengalahkan Filipina berkat brace Teerasil Dangda pada menit ke-3 dan ke-41. Adisak Kraisorn menambah keunggulan Tim Gajah Perang pada menit ke-57 dan Suphanan Bureerat mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63.

Ini merupakan kemenangan kedua Thailand setelah pada laga perdana membabat Brunei dengan skor 5-0. Tambahan 4 gol itu membuat Thailand mengemas selisih gol 9.

Thailand pun berhak berada di puncak klasemen karena unggul satu selisih gol atas Indonesia.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022 seusai Indonesia Hajar Brunei 7-0

Kedua tim akan berhadapan pada Kamis (29/12). Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah dan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada pukul 16.30 WIB.

Laga Grup A lainnya memainkan tuan rumah Kamboja melawan Brunei Darussalam di Morodok Techo National Stadium pukul 17.00 waktu setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya