SOLOPOS.COM - Balapan GP Rusia Formula 1. (Reuters-Maxim Shemetov)

Solopos.com, SOCHI – Mercedes menguasai balapan Formula 1 2019 GP Rusia. Dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, finis di peringkat pertama dan kedua. Sementara podium terakhir ditempati pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (29/9/2019) malam WIB, pembalap Ferrari sempat Sebastian Vettel melesat ke posisi terdepan. Pembalap Jerman itu memulai balapan dari posisi ketiga dan langsung menyalip Hamilton dan Leclerc.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dikutip dari Okezone, keadaan mulai berubah ketika Leclerc masuk pit putaran ke-23 untuk ganti ban dari soft ke medium dengan harapan menggunakan taktik undercut. Taktik itu berhasil karena Sebastian Vettel yang masuk pada putaran 26 keluar di belakangnya.

Sayangnya, Vettel harus mengakhiri lomba lebih cepat setelah mengalami masalah MGU-K pada putaran 28. Pengawas lomba memberika status virtual safety car yang dimanfaatkan dengan baik oleh duo Mercedes untuk mengganti ban dari medium ke soft.

Satu putaran kemudian, giliran mobil pengaman yang masuk lintasan setelah George Russell menabrak pembatas. Giliran Charles Leclerc yang dipanggil masuk ke pit pada putaran 30 untuk mengganti ban ke soft.

Pembalap berusia 21 tahun itu keluar pit pada posisi tiga, di belakang duo Mercedes. Meski memakai ban yang lebih lembut, ia gagal menyalip Bottas dan Hamilton yang melaju dengan ban medium pada sisa balapan. Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang, diikuti Valtteri Bottas, dan Charles Leclerc.

Hasil GP Rusia 2019:

1. Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas Motorsport)
2. Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas Motorsport)
3. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari)
4. Max Verstappen (Aston Martin Red Bull Racing Honda)
5. Alexander Albon (Aston Martin Red Bull Racing Honda)
6. Carlos Sainz (McLaren F1 Team)
7. Sergio Perez (SportPesa Racing Point F1 Team)
8. Lando Norris (McLaren F1 Team)
9. Kevin Magnussen (Rich Energy Haas F1 Team)
10. Nico Hulkenberg (Renault F1 Team)
11. Lance Stroll (SportPesa Racing Point F1 Team)
12. Daniil Kvyat (Red Bull Toro Rosso Honda)
13. Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Racing)
14. Pierre Gasly (Red Bull Toro Rosso Honda)
15. Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo Racing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya