SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Marek Hamsik yang siap mematahkan rekor Diego Maradona di Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Diego Maradona masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Napoli sepanjang sejarah. Kapten Napoli saat ini, Marek Hamsik, bertekad mematahkan rekor pendahulunya itu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Hamsik sendiri baru mencatatkan sebuah pencapaian istimewa beberapa waktu lalu. Pemain asal Slovakia itu sudah menggelontorkan 100 gol untuk Partenepoi sejak bergabung pada 2007 silam.

Satu gol yang ditorehkannya saat Napoli mengalahkan Chievo 2-0, akhir September 2016 lalu, membuat ia sudah mengoleksi 110 gol. Hamsik pun hanya tertinggal empat gol dari Edinson Cavani di peringkat ketiga daftar top skorer sepanjang masa Napoli dan terpaut 15 gol dari Maradona.

Hamsik pun masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk mematahkan rekor-rekor tersebut. Pasalnya gelandang berusia 29 tahun itu masih memiliki kontrak hingga empat tahun lagi bersama Napoli.

“Rekor-rekor tercipta untuk dipatahkan. Aku masih memiliki beberapa tahun dalam karierku, jadi aku masih bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Hamsik seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (6/10/2016).

“Aku merasa terhormat disejajarkan dengan Diego, tapi dia berada dalam level yang berbeda.”

Selama berseragam Napoli, produktivitas tertinggi Hamsik tercatat saat menyumbang 13 gol pada musim 2010-11 dan 2014-15. Musim ini, Hamsik juga fokus untuk membawa Napoli bersaing dengan Juventus di papan klasemen Liga Italia.

“Di awal musim kami ketat dengan Juventus, sekarang kami tertinggal empat poin. Tapi masih ada cukup waktu bagi kami untuk menebus poin-poin yang hilang,” pungkas Hamsik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya