SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang serang Real Madrid, Angel Di Maria, merayakan gol bersama rekannya, Cristiano Ronaldo, setelah menjebol gawang Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Mestalla, Senin (21/1/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

VALENCIA – Real Madrid meraih hasil fantastis dalam lawatannya. Los Blancos sukses mempermalukan Valencia dengan skor telak 5-0 di Stadion Mestalla, Senin (20/1/2013) dini hari WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Semua gol Madrid pada pertandingan ini diukir pada babak pertama. Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo masing-masing mengemas dua gol, sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Gonzalo Higuain.

Pesta gol Madrid diawali melalui Higuain di menit kesembilan. Striker Argentina itu membuka keran gol Los Blancos setelah menerima umpan Di Maria dari sisi kiri.

Pada menit ke-34, Madrid menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Ronaldo. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Namun amukan Madrid tak berhenti sampai di situ. Selang dua menit, Ronaldo kian menambah derita tuan rumah. Penyerang Portugal ini menambah keunggulan Madrid melalui aksi individu dari tengah lapangan sebelum memperdaya kiper Alves.

Pada menit ke-41 Ronaldo kembali menambah pundi-pundi golnya. Ronaldo mencetak gol keempat Madrid setelah memanfaatkan umpan crossing Di Maria dari sisi kiri yang dibelokan Mesut Ozil ke arahnya. Ronaldo yang mendapat bola tanpa pikir panjang langsung menceploskan ke dalam gawang.

Gol kelima Madrid tercipta beberapa saat menjelang babak pertama berakhir. Di Maria memenangi sprint melawan bek-bek Valencia saat mengejar umpan terobosan dari Oezil untuk kembali membuat Alves memungut bola dalam gawangnya.
Dengan hasil ini, Madrid masih bertahan di posisi ketiga klasemen dengan torehan 40 poin, tertinggal 15 poin dari Barcelona yang bercokol di puncak dan tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara, Valencia menempati urutan ketujuh dengan koleksi 30 poin.

Susunan Pemain
Valencia: Alves; R. Costa, Rami, V. Ruiz, Guardado; Gago (Barragan 46′), T. Costa; Piatti (Bernat 72′), Ever Banega, Jonas; Soldado (Valdez 65′)

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Xabi Alonso (Essien 58′), Khedira (Callejon 75′); Di Maria, Oezil (Modric 67′), Cristiano Ronaldo; Higuain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya