SOLOPOS.COM - Rapat Komisi Lisensi Klub PSSI. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–????Berdasar hasil rapat komisi lisensi klub, PSSI menyatakan enam klub dinyatakan memenuhi persyaratan regulasi AFC Champions League yang ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status granted with sanction.

Klub itu meliputi Bali United, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (18/5/2023), rapat yang digelar pada Rabu (17/5/2023) malam itu dipimpin Ketua Komite Klub Lisensi Timmy Setiawan dengan anggota Asep Saputra, Juninho Widjaja, M Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

Rapat tersebut juga menghasilkan keputusan untuk regulasi AFC Cup dan Liga 1, yakni terdapat tujuh klub memenuhi persyaratan dalam PSSI Club Licensing Regulation.

Ketujuh klub itu meliputi Bali United, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

“Dengan melihat dan mendengarkan paparan dari departemen klub lisensi, Komite telah memutuskan secara kolektif kolegial terhadap hasil lisensi klub musim 2022/2023. Komite juga nantinya akan menyampaikan hasil ini kepada Ketua Umum PSSI,” ujar Timmy.

Penilaian kelayakan lisensi klub untuk musim 2023/2024 dimulai sejak November 2022 dan berakhir pada Rabu kemarin melalui rapat Komite Lisensi Klub.

Apabila ada klub yang akan menyatakan banding, Komite Lisensi Klub memberikan waktu sampai 24 Mei 2023. Departemen klub lisensi PSSI akan melaporkan hasil keputusan final lisensi klub musim 2022/2023 pada 30 Mei 2023 kepada Asian Football Confederation (AFC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya