SOLOPOS.COM - Arif Budiyono (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Manajemen Persis Solo resmi memperpanjang kontrak bek Persis Solo, Arif Budiyono, hingga Mei 2024, untuk menyongsong Liga 1 musim 2023/2024.

Arif yang bergabung ke Persis Solo di pertengahan musim lalu masih diberi kepercayaan untuk tetap berseragam Laskar Sambernyawa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengaku sangat yakin Budi, sapaan akrab Arif Budiyono, merupakan pemain yang dapat terus berkembang dan mengikuti sistem permainan Persis Solo.

Edwin menyebut pada pertengahan musim lalu, Budi datang ketika tim sudah memiliki skema permainan yang baik. Sehingga, Budi membutuhkan sedikit adaptasi untuk dapat ikut bergabung bersama skema yang sudah ada.

“Budi datang saat kompetisi sudah berjalan setengah musim. Ia datang saat skuad sudah sangat kompak dan dapat bekerja dengan sistem permainan yang sudah diterapkan. Untuk dapat mengikuti gaya permainan, Budi membutuhkan sedikit adaptasi dan ia sudah menunjukkannya dengan terus berkembang dan bekerja keras,” kata Edwin, Kamis (18/5/2023).

Sedikitnya kesempatan yang dimiliki Budi untuk menunjukkan potensi yang ia miliki berhasil dilakukan dengan baik. Edwin memuji performa yang ia tunjukkan saat laga menghadapi Persebaya Surabaya.

“Dia hanya bermain selama 13 menit dan berhasil menunjukkan potensi yang dimiliki. Itulah mengapa kita memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontraknya hingga satu tahun ke depan,” kata Edwin.

Arif merupakan bek tengah yang sebelumnya sempat membela Persis Solo di Liga 2 2021.

Bersama Persis Solo di gelaran Liga 2 2021, Arif Budiyono selalu menjadi pilihan utama hingga partai puncak menghadapi RANS Cilegon yang kini bernama RANS Nusantara. Dimainkan di empat laga, tiga laga berhasil dia habiskan dengan bermain penuh 90 menit di atas lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya