SOLOPOS.COM - Ofisial tim PSISa Salatiga saat memberikan arahan kepada para peserta seleksi di Lapangan Bulurejo, Rabu (31/8/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga akan mulai menggelar seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) musim 2022/2023. Seleksi tahap pertama rencana digelar di Lapangan Bulu, Tegalrejo, hari ini Rabu (31/8/2022).

Sekretaris PSISa Salatiga, Moch Guntur, mengatakan seleksi pertama itu diperuntukan bagi pemain lokal Salatiga dan sekitarnya. Ia pun tak menampik jika persiapan yang dilakukan timnya musim ini terbilang minim.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Memang kalau berbicara waktu, persiapan tahun ini terhitung mepet. Tapi kami optimistis bisa berbicara banyak dalam kompetisi. Untuk target, kami harap lebih baik dari tahun lalu yang tembus 10 besar,” ujar Guntur.

Guntur mengungkapkan untuk tahun ini, tim pelatih PSISa tukangi oleh Hari Darmawan dengan asisten Joko dan pelatih kiper Dona. “Untuk pelatih kami juga mengandalkan kekuatan lokal. Manajemen percaya kekuatan lokal akan menghasilkan energi luar biasa karena ini soal kebanggaan,” terangnya.

Sementara Asisten Manajer PSISa Salatiga, Joko Prasetyo, menambahkan seleksi dilakukan untuk mencari pemain-pemain terbaik. “Prinsip awal adalah tidak ada pemain titipan. Semua yang nanti terpilih adalah berdasar kebutuhan tim dan prestasi pemain yang bersangkutan,” tegasnya.

Baca juga: Trofeo PSISa Salatiga, Pemain Liga 1 Pamer Kekuatan

Dikatakan, dengan waktu yang mepet jelang pendaftaran pemain Liga 3 Regional Jateng, maka pemain yang ikut seleksi harus menunjukan kemampuan terbaiknya. “Soal teknis sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelatih, kami manajemen tidak akan turut campur,” ungkapnya.

Dia juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kota Salatiga agar PSISa menorehkan prestasi terbaik. “Kami tidak muluk-muluk, untuk target akan dilakukan secara bertahap. Terpenting adalah PSISa ikut kompetisi dan mengembalikan nama besarnya. Untuk suporter PSISa, kami minta memberi dukungan secara maksimal,” imbuh Joko.

Kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022/2023 rencana mulai bergulir pada 11 September 2022 nanti. Ada 8 klub baru di Jateng yang akan turut meramaikan kompetisi kasta ketiga tersebut.

Baca juga: Kalah dari Persebi, PSISa Salatiga Lolos 10 Besar Liga 3 Jateng

Kedelapan klub baru itu yakni Afqyos dari Kabupaten Tegal, Satria Muda Ajibarang dari Banyumas, Bintang Timur dari Kota Pekalongan, Mahesa Jenar Muda dari Kota Semarang, Putra Surakarta FC, AT Farmasi FC, dan Universitas Surakarta FC dari Kota Solo, dan Safin Pati FC dari Kabupaten Pati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya