SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Solo FC pada Jumat (29/7/2011) ini akan melakukan latihan terakhir menyusul banyaknya pemain yang menjalankan ibadah puasa.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Namun bagi pemain yang tak menjalankan ibadah puasa tetap diwajibkan mengikuti latihan. “Mereka yang puasa setelah latihan pagi Jumat boleh pulang ke daerah asal. Sehingga latihan Solo FC nanti hanya diikuti para pemain asing dan dua pemain lokal yaitu Dwi Adi Nugrahanta dan Ricky Kristendi,” ujar sekeretaris internal Solo FC, Hari P di Solo, Kamis (27/7/2011).

Menurut Heri para pemainnya baru akan melakukan latihan lagi pada 6 Agustus mendatang di Stadion Manahan Solo. Karena Stadion Sriwedari yang biasanya digunakan untuk berlatih digunakan pihak lain yang tidak bisa diganggu gugat.

Dengan demikian seluruh pemain Solo FC harus sudah berada di mes pada 5 Agustus. Karena itu pihaknya telah mengumumkan batas waktu libur kepada para pemainnya agar mereka tak ada yang terlambat saat latihan dimulai.

Di sisi lain, Heri mengatakan, hingga 19 Agustus mendatang skuatnya kemungkinan akan berlatih di dua tempat yaitu Lapangan Kottabarat dan Stadion Manahan. Namun pihaknya mengaku belum bisa memastikan pembagian hari tersebut.
Dia menjelaskan pada bulan Ramadan mendatang skuatnya hanya akan berlatih pada sore hari. Dengan demikian mereka yang menjalankan ibadah puasa diharapkan tidak begitu berat.

“Jika biasanya latihan sore hari dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB, di bulan Puasa nanti latihan akan dimulai pukul 16.00 WIB. Pengunduran jam latihan itu dimaksudkan agar para pemain tidak terlalu berat,” tandas Heri.

(ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya