SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Tak butuh waktu lama bagi pemain belakang Persis Solo Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Haryadi atau yang akrab dipanggil Poetoel untuk mendapatkan pelabuhan baru bagi karier sepak bola profesionalnya. Setelah memutuskan mundur dari Laskar Sambernyawa, Poetoel pun dikabarkan mendarat di klub baru Persipa Pati yang berlaga di Divisi I.

Sederet alasan membuatnya meninggalkan tim yang telah dibelanya selama empat musim ini. Keputusan ini, menurut dia, tidaklah mudah. Namun, kondisi tim yang tidak menentu tak pelak membuat para pemain juga berpikir ulang mengenai masa depannya dalam membela skuat kebanggaan Kota Bengawan ini.

“Sangat berat rasanya harus meninggalkan tim ini. Saya sangat mencintai Persis Solo. Saya merasa bangga bisa membelanya selama empat tahun terakhir ini. Tak dapat dipungkiri kondisi tim memang sedang tidak bagus,” terangnya, Senin (22/7/2013).

Namun, pemain bernomor punggung 23 ini tak menutup pintu untuk bisa memakai kostum Laskar Sambernyawa di kemudian hari. Di tengah kondisi seperti ini, kepiawaiannya dalam mengocek bola menjadi lirikan Persipa Pati. Mereka menyatakan minatnya untuk merekrut mantan pemain Persikabo Bogor ini untuk hijrah ke Pantura.

“Negosiasi dengan manajemen Persipa sudah berjalan. Saya undur diri kepada semuanya. Persis tetap menjadi prioritas utama saya,” terangnya.

Sementara itu, striker Persis Solo, Ferry Anto juga sangat kehilangan rekan-rekannya yang mulai mundur satu per satu. Sebelumnya, Persis sudah ditinggal dua penggawanya yakni Chandra Waskito dan Rahman Purwanto yang harus membela tim Porprov Solo. Dalam jeda putaran kedua ini giliran Tri Handoko hingga Haryadi yang memilih mengundurkan diri.

Posisi Tri Handoko yang biasa menjadi tandemnya di posisi striker pun kosong. Padahal Waskito dan Rahman yang juga bertugas sebagai penyerang telah lebih dulu kembali ke Porprov. Praktis lini depan Persis Solo hanya menyisakan pemain bernomor punggung 17 ini. (Farida/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya