SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Hashim Djojohadikusumo terpilih sebagai Penjabat Ketua Umum PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Hashim menggantikan Eddie Widiono yang terbelit kasus korupsi.

Peralihan mandat sebagai Ketum PB Percasi dari Eddie kepada Hashim ini dilakukan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Percasi ke-33 di Hotel Sahid Jaya, 9-11 Juli kemarin.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Peralihan ini dilakukan karena  kondisi yang tidak memungkinkan bagi Ketua Umum Percasi Periode 2009-2013 Eddie Widiono untuk meneruskan sampai akhir masa jabatannya,” kata ketua panitia Rakernas, GM Utut Adianto seperti dimuat dalam rilis yang diterima detiksport dan diberitakan Selasa (13/7).

“Adapun pilihan kepada Hashim Djojohadikusumo karena ia adalah anggota Dewan Pertimbangan PB Percasi yang memiliki interes besar terhadap kemajuan catur Indonesia,” ujar Utut yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Liga Catur Nasional.

Eddie Widiono saat ini sebenarnya tengah menjabat posisi ketum PB Percasi di periode kedua yang akan berakhir tahun 2013. Namun pada Maret lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Eddie sebagai tersangka kasus korupsi di tubuh PLN di mana Eddie pernah menjabat sebagai Direktur Utama.

“Pembinaan atlet masih harus terus dioptimalkan. Saya percaya pak Hashim Djojohadikusumo dapat meneruskan tugas ini dengan hasil yang jauh lebih baik,” kata Eddie kepada suksesornya itu.

“Saya bangga terhadap mandat  yang telah diberikan kepada saya, karena Percasi termasuk salah satu organisasi olahraga tertua di Indonesia. Meski cukup berat namun saya berjanji akan memberikan yang terbaik,” janji Hashim.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya