SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Erling Haaland. (Instagram/mancity).

Solopos.com, JAKARTA–Lima laga pekan ke-6 Premier League atau Liga Utama Inggris telah digelar, Sabtu malam-Minggu dini hari (23-24/9/2023), berikut hasil pertandingannya.

Hingga pekan ke-6 Manchester City masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya di Premier League atau Liga Utama Inggris. The Citizens selalu menang sejauh ini. Teranyar, giliran Nottingham Forest yang menjadi korban keganasan skuad asuhan Pep Guardiola pada, Sabtu (23/9/2023) malam.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Erling Haaland dan kolega menaklukkannya dengan skor 2-0 di Stadion Etihad, Manchester. Padahal, pada laga itu Man City bermain dengan 10 pemain babak kedua.

Hasil ini membuat Manchester City berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Nottingham Forest berada di posisi 11 dengan torehan tujuh poin.

Kemenangan Manchester City pada pertandingan ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Phil Foden dan Erling Haaland pada babak pertama.

Secara statistik Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67% penguasaan bola serta melepaskan tujuh tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan lain, Manchester United (MU) akhirnya menghentikan rentetan kekalahan yang mereka alami seusai menekuk Burnley dengan skor 1-0 pada di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB.

Pada dua pertandingan Liga Inggris sebelumnya Manchester United takluk dari Brighton dan Arsenal dengan skor identik 1-3.

Gol kemenangan The Red Devils pada pertandingan ini hadir melalui tendangan yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes setelah memanfaatkan umpan Jonny Evans pada babak pertama.

Kemenangan ini membuat Manchester United naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan sembilan poin dari enam pertandingan, sedangkan Burnley masih menghuni posisi juru kunci dengan satu poin.

Secara statistik Manchester United lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 60%, namun Burnley lebih rajin melepaskan tendangan dengan total 12 kali percobaan.

Berikut hasil lima pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris yang digelar Sabtu malam-Minggu dini hari berdasar data premierleague.com:

Sabtu, 23 September 2023

  • Crystal Palace 0-0 Fulham.
  • Luton 1-1 Wolves.
  • Manchester City 2-0 Nottingham Forest.
  • Brentford 1-3 Everton.

Minggu, 24 September 2023

  • Burnley 0-1 Manchester United.

Itulah hasil lima pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris yang digelar Sabtu malam-Minggu dini hari. Masih ada lima pertandingan lain yang digelar Minggu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya