SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, SOLO–Delapan pertandingan kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 telah dijalani, berikut hasil lengkapnya.

Terjadi kejutan di laga kedua babak penyisihan grup Liga Champions musim ini yang digelar Selasa malam dan Rabu dini hari WIB (3-4/10/2023).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Tim besar Premier League atau Liga Utama Inggris, Manchester United (MU) dan Arsenal, tersungkur.

The Red Devils dipermalukan di hadapan pendukung sendiri oleh tim dari Turki Galatasaray dengan skor 2-3. Pada laga itu Setan Merah bermain dengan 10 pemain setelah bek Casemiro diganjar kartu merah pada menit 77.

Kekalahan ini membuat MU semakin terpuruk di dasar klasemen Grup A babak penyisihan Liga Champions 2023/2024. MU belum mendapat poin setelah mengalami dua kali kekalahan.

Sebelumnya, Setan Merah kalah 3-4 saat menjalani laga tandang melawan Bayern Munchen. Pada pertandingan itu Andre Onana melakukan blunder fatal yang mengakibatkan MU kebobolan sehingga ketinggalan 0-1. Ketika itu Andre Onana tak mampu menangkap dengan baik bola yang sebenarnya datang tak terlalu keras.

Sementara, Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin setelah pada laga kedua menang atas Copenhagen 2-1. Sedangkan, Galatasaray berada di peringkat kedua dengan torehan empat poin. Pada pertandingan pertama Galatasaray bermain imbang 2-2 saat melawan Copenhagen.

Pada pertandingan lain, Arsenal takluk 1-2  saat menjalani laga tandang melawan Lens. Hasil ini membuat The Gunners harus puas di posisi kedua klasemen Grup B dengan torehan tiga poin hasil dari kemenangan melawan PSV Eindhoven pada laga pertama.

Sementara, Lens memuncaki klasemen Grup B dengan raihan empat poin. Pada laga pertama Lens bermain imbang dengan Sevilla.

Berikut hasil lengkap delapan laga kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 dikutip dari laman resmi pelaksana Liga Champions, uefa.com, Rabu:

Selasa, 3 Oktober 2023

  • Union Berlin 2-3 Braga.
  • Salzburg 0-2 Real Sociedad.

Rabu, 4 Oktober 20223

  • Manchester United 2-3 Galatasaray.
  • Copenhagen 1-2 Bayern Munchen.
  • Lens 2-1 Arsenal.
  • PSV Eindhoven 2-2 Sevilla.
  • Napoli 2-3 Real Madrid.
  • Inter Milan 1-0 Benfica.

Itulah hasil lengkap delapan laga kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 yang digelar Selasa dan Rabu. Pertandingan kedua masih akan dilanjutkan pada nanti malam dan Kamis (5/10/2023) dini hari. Nanti malam terdapat dua pertandingan, sedangkan Kamis dini hari ada enam laga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya