SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tersingkir dari Indonesia Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 3 wakil Indonesia tersingkir dari ajang turnamen bulu tangkis Super 1000 Indonesia Open 2023 setelah kalah di babak 32 besar.

Mereka adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang kandas di babak pertama karena kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6), Bagas/Fikri menyerah dengan skor 16-21, 12-21 dari juara dunia 2022 tersebut.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pada laga ini, Bagas/Fikri mengaku tidak dalam kondisi fit seusai Bagas mengalami sedikit tidak enak badan. Tidak heran pemain kelahiran 20 Juli 1998 itu tidak bermain konsisten pada pertandingan menghadapi pasangan asal Negeri Jiran tersebut.

“Kami kecewa karena permainan terbaik kami tidak keluar. Jujur badan saya hari ini kurang fit. Hal itu bukan alasan dan kami ke depannya mau lebih maksimal lagi,” ungkap Bagas dalam keterangan yang dirilis Bagian Humas dan Media PP PBSI, Rabu.

Kekalahan ini menjadi penyesalan buat runner up Thailand Open 2023 tersebut. Maklum keduanya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk tampil di hadapan publik Istora Senayan.

“Hasil di sini tidak baik untuk kami. Jujur kecewa dengan penampilan kali ini. Ke depannya kami akan mempersiapkan diri lebih baik untuk tampil di turnamen berikutnya,” tambah Fikri.

3 wakil tersingkir dari Indonesia Open 2023
Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa kalah di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/20023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Selain Bagas/Fikri, ada wakil Indonesia lain yang juga tersingkir di babak awal Indonesia Open 2023 adalah Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa. Ganda putri ranking 70 dunia itu menyerah dari wakil Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu dengan skor 17-21, 12-21.

Kekalahan tersebut tidak disesali oleh Ridya/Larissa, mengingat keduanya merupakan debutan pada turnamen BWF Super 1000 tersebut. Dengan pengalaman pertama kali tampil di level tertinggi, keduanya termotivasi ke depannya untuk bisa kembali bermain di hadapan pencinta bulutangkis Tanah Air.

“Pada laga ini, permainan kami seperti dengan tanpa strategi. Kami tidak tidak mendapatkan ritme permainan terbaik,” ungkap Ridya.

“Senang rasanya bisa tampil di turnamen BWF level 1000. Sayang kami belum berhasil. Ke depannya kami harus semangat dan tampil lepas tanpa beban saat bermain di level tertinggi,” timpal Larissa.

3 wakil tersingkir dari Indonesia Open 2023
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga tersingkir dari Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Wakil Indonesia lainnya yang tersingkir adalah pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Langkah mereka di Indonesia Open 2023 terhenti seusai kalah dari wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 15-21, 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya