SOLOPOS.COM - Ganda putra juara bertahan All England, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengaku punya motivasi kuat agar bisa mempertahankan gelar turnamen BWF Super 1000 itu saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023). (Antara/Roy Rosa Bachtiar)

Solopos.com, BIRMINGHAM – Hasil turnamen bulu tangkis All England 2023 hari ini menempatkan juara bertahan ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, melenggang ke babak kedua atau babak 16 besar.

Pada babak 32 besar All England 2023 yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (14/3/2023) sore WIB, Bagas/Fikri mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, dengan skor 21-15 dan

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korsel) pada game pertama pertandingan berjalan cukup seru, tetapi Bagas/Fikri mampu mengambil keunggulan pada interval pertama dengan skor 11-8. Kejar mengejar poin sempat terjadi hingga skor 4-4, namun setelah itu, Bagas fikri terus memimpin.

Bagas/Fikri akhirnya mampu menyudahi game pertama ini dengan skor 21-15 dalam durasi 21 menit.

Pada game kedua, Bagas/Fikri sering melakukan kesalahan di awal pertandingan yang membuat ganda Korsel langsung memimpin jauh dengan skor 6-0.

Sempat tertinggal pada posisi skor 5-10, Bagas/Fikri mampu memperkecil jarak hingga 8-10, tetapi Gi Jung/Sa Rang akhirnya mampu mencapai skor 11-8 untuk mengambil keunggulan di interval kedua.

Selepas interval kedua, Gi Jung/Sa Rang melesat hingga skor 16-9. Ganda putra Korsel ini akhirnya menutup game kedua dengan skor 21-13.

Pertandingan pun harus dilanjutnya melalui rubber game atau game ketiga. Pada awal game ketiga, kesalahan kembali banyak dilakukan Bagas/Fikri yang membuat ganda Korsel langsung memimpin 3-0.

Bisa bermain lebih tenang dan taktis membuat Bagas/Fikri mampu menutup interval ketiga dengan skor 11-9 lewat smes Bagas. Selepas istirahat interval, Bagas/Fikri melanjutkan penampilan taktis mereka.

Bagas/Fikri pun mengakhiri game ketiga dengan skor 21-16 sekaligus memenangi pertandingan tersebut untuk melaju ke babak 16 besar All England 2023. Berdasarkan data yang ada di laman resmi BWF, ini merupakan pertemuan pertama Bagas/Fikri melawan Gi Jung/Sa Rang, sehingga membuat juara bertahan ganda putra All England tersebut unggul head to head menjadi 1-0.

Di babak 16 besar All England 2023, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara ganda putra unggulan kedelapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melawan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya