SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di babak perempat final All England 2023, Jumat (17/3/2023) tengah malam WIB. (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, BIRMINGHAM – Berikut hasil terbaru All England 2023 hari ini. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berasil lolos ke babak semifinal setelah memenangi duel perempat final pada Jumat (17/3/2023) tengah malam WIB.

Bertanding di lapangan 1 Utilita Arena Birmingham, Inggris, Hendra/Ahsan yang menempati unggulan ketiga All England 2023 mengalahkan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebagai informasi, Liu/Ou ini merupakan unggulan kelima di sektor ganda putra All England 2023.

Hendra/Ahsan mengalahkan Liu/Ou dengan skor 16-21, 21-19, 21-19, dalam pertarungan sengit selama 57 menit.

Selain lolos ke babak semifinal All England 2023, Hendra/Ahsan juga pecah telur kemenangan atas Liu/Ou. Sebelumnya dalam tiga pertemuan, Hendra/Ahsan selalu kalah dari Liu/Ou ini.

Kekalahan Hendra/Ahsan tersebut dialami saat mereka berhadapan dengan Liu/Ou di babak 32 besar Indonesia Open 2022, penyisihan Grup B BWF World Finals 2022 dan di babak final BWF World Tours Finals 2022.

Seusai pertandingan, Ahsan menunjukkan sikap rendah hatinya dengan menyampaikan permintaan maafnya kepada lawan.

“Saya memohon maaf kepada lawan hari ini karena selebrasi saya tadi berlebihan. Murni karena refleks lega setelah tertekan dari awal dan akhirnya bisa menang,” ucap Ahsan yang dikutip akun Twitter Humas dan Media PP PBSI, sesuai pertandingan tersebut.

Meski demikian, seusai pertandingan dan setelah Ahsan berselebrasi, ganda China tetap bersalaman dan berpelukan dengan Ahsan sambil tersenyum. Dalam tayangan langsung juga terlihat Hendra dan Ahsan menghampiri Liu dan Ou yang beristirahat di pinggir lapangan sebelum meninggalkan arena pertandingan. Hendra dan Ahsan kembali menyalami mereka.

Ahsan dan Hendra memang bukan nama asing bagi para pemain China. Bahkan sebelum berlaga di All England 2023 ini, Hendra dan Ahsan sempat dikontrak untuk membela klub bulu tangkis di China dalam turnamen antarklub di negeri tersebut.

Selama ini, para pemain China pun menaruh hormat dan respek terhadap Hendra/Ahsan.

Sementara itu, dengan kemenangan Hendra/Ahsan ini Indonesia sejauh ini sudah memastikan menempatkan tiga wakil di babak semifinal All England 2023. Keberhasilan tersebut sesuai dengan target yang diucapkan Hendra/Ahsan sebelum bertarung di All England 2023 yaitu masuk ke babak semifinal.

Mereka adalah Rehan/Lisa, Hendra/Ahsan dan pemenang pertandingan antara Fajar/Rian vs Bagas/Fikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya