SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, BIRMINGHAM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menang dalam pertandingan babak 32 besar All England 2023 yang baru saja selesai hari ini.

Ginting mengalahkan tunggal putra asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 21-17 dan 21-19 pada pertandingan perdana tersebut dengan durasi 51 menit.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Ginting merupakan unggulan ketiga di sektor tunggal putra All England 2023 kali ini. Kemenangan tersebut membuat ginting mengikuti jejak ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, lolos ke babak 16 besar.

Bertanding di lapangan 1 Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (14/3/2023) malam WIB, Ginting mampu tampil tenang dan taktis.

Pada game pertama, Ginting memenangi pertandingan dengan skor 21-17 dalam waktu 22 menit. Berdasarkan statistik pertandingan yang dirilis dalam laman resmi BWF, Ginting hanya sempat mendapat perlawanan dari Kantaphon pada perebutan poin hingga posisi 3-3.

Selepas itu, Ginting tak terkejar lagi oleh Kantaphon untuk memenangi game pertama.

Pada game kedua hanya terjadi perebutan poin sedikit ketat pada posisi skor 0-1 hingga 2-2. Setelah itu Ginting berlari hingga skor 7-3 dan menutup interval kedua dengan skor 11-9. Selepas interval, meski mendapat perlawanan alot dari Kantaphon, Ginting mampu menyudahi game tersebut dengan skor 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya