SOLOPOS.COM - Pemain Persik Kediri Anderson Nascimento melakukan tendangan ke gawang Arema FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna).

Solopos.com, DENPASAR–Hasil Arema FC vs Persik Kediri dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024, Senin (27/11/2023).

Usaha Arema FC untuk keluar dari zona merah atau degradasi kembali menemui kendala setelah takluk dari Persik Kediri dengan skor 0-1 dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gol tunggal Persik diciptakan bek Anderson Nascimento melalui sundulan pada menit ke-73.

Kekalahan ini membuat posisi Arema tak beranjak dari peringkat 16 dengan 18 poin. Hasil ini merupakan kekalahan ke-10 Singo Edan.

Sementara, tiga poin menempatkan Persik di peringkat tujuh dengan 29 poin hasil dari delapan kali menang, lima kali seri, dan tujuh kali kalah.

Dikutip dari Antara, Pada babak pertama, kedua tim saling jual-beli serangan. Tim tuan rumah Arema FC memainkan serangan balik ketika pemain Persik Kediri kehilangan bola.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang gol, tetapi masih belum berhasil dieksekusi karena pertahanan yang ketat dari seluruh lini dua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur itu.

Bek Arema Achmad Figo misalnya memiliki peluang gol namun sepakan menyilang dari sisi kiri gawang itu bisa ditangkap dengan mudah kiper Persik Dikri Yusron.

Begitu juga penyerang Persik Jeam Kelly belum dapat menjebol gawang tuan rumah yang dijaga ketat Julian Garcia Schwarzer.

Hingga turun minum, skor kaca mata alias 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua dimulai sekitar tiga menit, gelandang Arema Jayus Hariono terpaksa harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-48.

Wasit menilai pemain nomor punggung 14 itu kembali melakukan pelanggaran kedua setelah kartu kuning pertama dijatuhkan pada akhir babak pertama.

Akibatnya, skuad asuhan Fernando Valente itu harus bermain 10 orang pemain pada babak kedua.

Di sisi lain, penampilan kiper dari kedua tim itu juga apik. Mereka mampu menangkap bola tanpa meleset, meski mendapat tendangan tajam.

Pada menit ke-73 Persik akhirnya memecah kebuntuan. Bek Persik Anderson Nascimento menyundul bola hingga berhasil menjebol gawang Arema sehingga Persik Kediri unggul sementara 1-0.

Pemain nomor punggung 2 itu menciptakan gol setelah mendapat umpan dari rekannya, Ze Valente, yang masuk ke lapangan menggantikan Ady Eko Jayanto.

Hingga babak kedua berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Persik tetap bertahan.  Demikian hasil Arema FC vs Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya