SOLOPOS.COM - Jonatan Christie saat bertanding di babak 16 besar Australian Open 2023, Kamis (3/8/2023). (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, SYDNEY – Tunggal putra Indonesia berkurang satu wakil di Australian Open 2023 setelah Jonatan Christie tersingkir di babak 16 besar. Jonatan kalah dalam pertandingan, Kamis (3/8/2023) siang WIB.

Bertanding di Quay Centre, Sydney, Australia, pada hari ini Jonatan Christie dikalahkan tunggal putra asal Malaysia, Ng Tze Yong dengan skor 20-22, 15-22.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kekalahan Jonatan Christie di 16 besar Australian Open 2023 hari ini membuat rekor pertemuannya dengan Ng Tze Yong menjadi terpangkas. Saat ini head to head antara kedua pemain tersebut menjadi 2-1 (menang-kalah) masih untuk keunggulan Jonatan Chirstie.

Seusai pertandingan Jonatan Christie menyatakan kecewa dengan hasil negatif di turnamen level Super 500 ini.

“Hasil pertandingan lawan Ng Tze Yong ini tak sesuai ekspektasi saya. Ada beberapa hal harus diperbaiki, meski tidak perlu saya katakan. Ini untuk bekal menghadapi Kejuaraan Dunia (2023) nanti,” kata Jonatan Christie, dikutip dari keterangan resmi Bagian Humas dan Media PP PBSI.

“Saya tentu kecewa karena harusnya dapat melangkah lebih lanjut di turnamen ini agar bisa mendapat poin agar rangking dunianya bisa naik.”

Jonatan Christie mengakui faktor utama kekalahannya di 16 besar Australian Open 2023 hari ini murni karena tak bisa keluar dari tekanan lawan.

“Dalam sebuah turnamen, namanya pertandingan, kadang permainannya bisa enak, kadang juga malah tidak keluar sama sekali. Kadang juga permainannya malah jadi tidak enak. Tadi intinya, kekalahan saya karena tak bisa keluar dari tekanan lawan,” ungkap Jonatan Christie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya