SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan ekspresi kecewa saat tersingkir di babak 16 besar Denmark Open 2023, Kamis (19/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Dua wakil Indonesia sudah tersingkir di babak 16 besar Denmark Open 2023. Mereka adalah Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, serta ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Gregoria gagal melaju ke babak perempat final turnamen Denmark Open 2023 setelah kalah dari wakil India di 16 besar hari ini.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada pertandingan babak 16 besar yang digelar di lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (19/10/2023) sore WIB, Gregoria kandas di tangan Pusarla V Sindhu dengan skor 21-18, 15-21, 13-21.

Sesuai pertandingan Gregoria Mariska Tunjung menyatakan kekesalannya.

“Catatan terbesar pastinya di game kedua dan ketiga, harusnya di saat-saat tertekan seperti itu, saya tidak boleh melakukan banyak kesalahan sendiri,” ujar Gregoria melalui keterangan resmi PP PBSI.

“Jujur, sekarang saya masih kesal dengan diri saya sendiri apalagi di game ketiga setelah interval. Kenapa tidak cepat sadar ketika hilang 3-4 poin beruntun.”

“Setelah interval di game ketiga, Sindhu terasa lebih menekan dan bermain taktis, sementara saya tidak memberikan tekanan yang lebih untuk dia,” ungkap Gregoria.

Sementara itu, wakil kedua Indonesia yang tersingkir di babak 16 besar Denmark Open 2023 hari ini adalah Hendra/Ahsan.

Dalam pertandingan di lapangan 1 pada Kamis malam WIB, Hendra/Ahsan kalah dalam pertarungan rubber game dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-16, 5-21, 15-21.

Sebagai informasi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merupakan unggulan kelima di turnamen Denmark Open 2023.

Hendra Setiawan menyatakan mengakui mereka banyak membuang poin pada game ketiga.

“Di game ketiga setelah interval, banyak sekali kami membuang poin. Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi terutama saat menyerang. Mereka punya gaya main defense yang baik,” ucap Hendra.

Sedangkan Mohammad Ahsan untuk turnamen selanjutnya dia dan Hendra akan terus menjaga stamina karena usia tak muda lagi.

“Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap,” kata Ahsan.

“Kami tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Untuk berikutnya kami harus terus menjaga stamina dan kalau bisa tenaganya ditambah lagi.”

Dengan tersingkirnya dua wakil tersebut, Indonesia kini tinggal berharap kepada lima wakil yang akan bertanding di babak 16 besar Denmark Open 2023 hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya