SOLOPOS.COM - Persis Solo unggul 1-0 atas Persija Jakarta di babak pertama Liga 1 hari ini.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo unggul 1-0 atas Persija Jakarta pada babak pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023). Gol Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif menit ke-38 lewat skema serangan balik cepat dari Abduh Lestaluhu.

Sejak peluit babak pertama dimulai, Persija Jakarta menerapkan pressing ketat. Determinasi tinggi membuat lini pertahanan Persis Solo harus kerja keras menahan setiap serangan. Kiper Persis Solo, M. Riyandi menjadi pemain paling sibuk di babak pertama.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Persija Jakarta membuka peluang menit ke-11 lewat Krmencik. Memanfaatkan umpan terobosan, striker yang baru saja bermain setelah enam kali sanksi itu mengancam gawang Persis Solo. Lalu, menit ke-17, giliran Abimanyu, putra asisten Pelatih Persis Solo mengancam gawang Riyandi. Namun, tendangannya masih melebar. Di menit yang sama, Abimanyu memberikan umpan terobosan ke Krmencik. Namun, lagi-lagi tendangan Krmencik melebar.

Peluang emas Persija Jakarta, lahir dari pemain Timnas U-20 mereka Alfriyanto Nico. Tendangan pemain muda kelahiran Solo itu mengenai mistar gawang menit ke-24. Mudahnya pertahanan Persis Solo ditembus membuat pemain-pemain Persija Jakarta leluasa melepaskan umpan terobosan dan tendangan jarak jauh. Pada menit ke-31, Firza Andika melakukan tendangan jarak jauh, beruntung tendangan itu mampu ditepis Riyandi.

Serangan Persija Jakarta terus berlangsung dan pada enit ke-34, lagi-lagi Kremncik menerima umpan terobosan dari Resky Fandi. Kremncik melakukan tendangan ke gawang yamg mampu ditepis Riyandi. Tak sampai semenit, Kremncik kembali mencatatkan tendangan on target.

Petaka datang untuk Persija Jakarta saat serangan balik dari sisi kiri gagal diantisipasi. Umpan lambung Abduh Lestaluhu, sukses diterima Samsul Arif yang berada di sayap kanan. Samsul sukses mengoyak jala Persija Jakarta pada menit ke-38.

Gol Persis Solo langsung direspons dengan serangan cepat Rio Fahmi pada menit ke-41. Lagi-lagi kiper M. Riyandi sukses menepis tendangan pemain Persija Jakarta. Skuad Macan Kemayoran pun menutup babak pertama dengan umpan crossing pada menit ke-46 oleh Firza yang mampu disundul Krmencik. Namun, bola masih sedikit melambung ke atas gawang M. Riyandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya