SOLOPOS.COM - Mutiara Ayu Permatasari meluapkan kegembiraan setelah menyelesaikan pertarungan di babak perempat final Badminton AJC 2023, Jumat (14/7/2023) malam WIB. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JOGJA – Perjuangan dramatis ditunjukkan tunggal putri Mutiara Ayu Permatasari saat melangkah ke semifinal ajang Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Tunggal putri kelahiran Ngawi (Jawa Timur), 17 Mei 2006 itu menumbangkan wakil China, Huang Lin Ran dengan skor 17-21, 21-19, 21-19.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Jogja, Jumat (14/7/2023) malam WIIB, Mutiara mengaku sempat tegang saat di penghujung game ketiga. Maklum saat sudah masuk game poin, lawan sempat mendekat menjadi 19-20.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Beruntung di penghujung pertandingan Mutiara bisa mengontrol permainan sehingga akhirnya menang dengan skor 21-19 dalam tempo 1 jam 12 menit setelah lawan melakukan kesalahan sendiri. Pukulan smesnya membentur net sehingga memastikan Mutiara lolos ke semifinal Badminton AJC 2023.

“Laga hari ini dramatis karena saya sempat banyak melakukan kesalahan sendiri di penghujung pertandingan. Saya sempat ceroboh saat kehilangan fokus,” kata Mutiara dikutip dari keterangan resmi Bagian Humas dan Media PP PBSI.

“Beruntung saat terakhir saat pengembalian bola tanggung, lawan tidak berhasil melakukan smash sehingga saya senang dan menyambut dengan meriah kemenangan ini,” ungkap Mutiara.

Pada pertandingan ini Mutiara menilai sempat kesulitan bangkit saat mendapat tekanan dari lawan. Beruntung dengan ketenangan yang dimilikinya, juara Indonesia International Series 2022 itu meraih kemenangan dan melaju ke semifinal.

“Saya sempat tidak konsisten di laga ini. Dalam kondisi seperti itu saya banyak berbicara dengan diri sendiri dan mencoba mengontrol emosi agar tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu,” tambah Mutiara.

Dengan hasil ini Mutiara Ayu Puspitasari melangkah ke semifinal turnamen Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Pada partai empat besar Mutiara akan menghadapi Shou Qun Yu (China) yang mengatasi permainan Sirada Roongpiboonsopit (Thailand), 21-17, 21-16.

Menghadapi partai empat besar Mutiara Ayu Puspitasari ingin lebih fokus dalam mengontrol emosi dan menjaga pikiran agar tidak kehilangan fokus.

“Masuk ke babak semifinal sekarang bukan lagi berbicara cara bermain. Sekarang saatnya lebih mengontrol emosi dan menjaga pikiran,” pungkas Mutiara.

Kegemilangan Mutiara sayang tidak bisa diikuti oleh Ruzana. Tunggal putri kelahiran Lubuklinggau, 22 April 2005 tersebut menyerah dengan skor 10-21, 5-21 dari wakil Korea, Kim Min Ji di babak perempat final Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya