SOLOPOS.COM - Mutiara Ayu Puspitasari saat menghadapi tunggal putri China, Xu Wen Jing, di penyisihan Grup A Badminton Asia Junior Championships 2023, Minggu (9/7/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JOGJA – China berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat berhadapan dengan Indonesia di fase Grup A Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 di GOR Amongraga, Jogja, Minggu (9/7/2023).

Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari harus mengakui keunggulan pebulu tangkis China, Xu Wen Jing dengan skor 12-21, 10-21.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pada pertandingan ini juara Indonesia International Series 2022 itu mengungkapkan bahwa permainan terbaiknya tidak keluar. Saat Xu menyerang dan mengubah strategi di tengah pertandingan, tunggal putri kelahiran 17 Mei 2006 itu tidak bisa mengantisipasi dengan baik.

“Saya kurang puas dengan permainan saya hari ini. Saya sulit keluar dari tekanan lawan. Sebenarnya saya sudah mencari tahu kelemahan lawan dan sayang saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan,” ungkap Mutiara kepada Bagian Humas dan Media PP PBSI seusai pertandingan.

Kekalahan ini membuat Mutiara akan melakukan evaluasi dengan harus bermain lebih sabar. Saat lawan bermain reli panjang, Mutiara harus lebih sabar lagi untuk menyerang dan menunggu momen yang tepat.

“Ke depannya saya harus lebih sigap lagi saat lawan mengubah strategi di tengah pertandingan. Saya juga harus lebih cepat dalam beradaptasi di dalam lapangan. Hal itu penting untuk saya ke depannya,” pungkas juara Slovenia International 2021 itu.

Dengan hasil ini, China mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Indonesia pada penyisihan Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Pada partai pertama, Indonesia mampu mencuri angka terlebih dahulu seusai ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya