SOLOPOS.COM - Pemain Bali United Eber Besa melayang di udara seusai duel dengan kiper Terengganu FC di AFC Cup 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (4/10/2023). Laga berakhir imbang 1-1. (Instagram/baliunitedfc).

Solopos.com, GIANYARBali United ditahan imbang dengan skor 1-1 melawan tim Malaysia Terengganu FC pada laga kedua penyisihan Grup G AFC Cup 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (4/10/2023) malam.

Dengan hasil imbang itu, kedua tim mengoleksi masing-masing satu poin dengan total sementara empat poin.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dikutip dari Antara, Gol Bali United disumbangkan oleh Privat Mbarga pada menit ke-54 dan lalu dibalas Terengganu FC lewat gol Syahmi pada menit ke-83.

Dengan hasil pertandingan kedua pada fase grup G itu, Bali United masih berada di posisi puncak grup berdasarkan klasemen sementara AFC Cup 2023/2024.

Sedangkan, Terengganu meski memiliki poin yang sama untuk sementara menempel di posisi kedua karena akumulasi jumlah gol terbanyak dimiliki Bali United saat laga pertama melawan Stallion Laguna dari Filipina.

Tim tuan rumah menguasai bola sejak peluit ditiup wasit Bijan Heidari dari Iran yang mengawal jalannya pertandingan.

Beberapa kali peluang gol didapatkan Serdadu Tridatu, tetapi hingga 30 menit pertandingan berlangsung belum ada satupun bola bersarang di gawang lawan.

Peluang gol itu di antaranya melalui Ilija Spasojevic dan Eber Bessa namun bola berhasil diantisipasi kiper tim tamu, Suhaimi.

Di sisi lain, Terengganu FC juga tak mau ketinggalan salah satunya melalui peran pemain nomor punggung 11, Sony Norde, yang terus membangun serangan.

Beberapa kali tembakan keras dari skuad Terengganu juga diarahkan ke gawang Adilson Maringga namun bisa ditangkap kiper dari Brasil itu. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Bali United melancarkan serangan dan mendulang peluang gol misalnya sundulan Rashid, namun gagal bersarang di gawang Terengganu.

Hingga pada menit ke-54, sepakan jarak dekat Privat Mbarga berhasil menjebol gawang Terengganu yang memanfaatkan tendangan pojok Rashid sehingga tim tuan rumah unggul sementara 1-0.

Tim lawan justru mendapat keuntungan menguasai bola-bola di wilayah kosong yang sebelumnya dikuasai oleh pemain Bali United.

Skuad asuhan pelatih Tomislav Steinbruckner itu berupaya mengejar ketertinggalan dengan melancarkan serangan ke gawang Maringa.

Pada menit ke-83, Terengganu FC menyamakan kedudukan 1-1 berkat sepakan Syahmi yang bermula dari skema sepak pojok.

Mendekati menit-menit terakhir dan tambahan waktu lima menit, Bali United nyaris menambah gol di antaranya dari Rahmat namun tak dapat menjebol gawang lawan. Hingga babak kedua berakhir, skor kedua tim tetap sama yakni 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya