SOLOPOS.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan saat berlaga di semifinal ganda putra SEA Games 2023. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, PHNOM PENH – Hasil babak final bulu tangkis perorangan SEA Games 2023 terbaru hari ini. Indonesia meraih seluruh nomor yang ditempati wakilnya di babak final.

Terbaru, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan meraih medali emas SEA Games 2023 setelah menang atas wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bertanding di Morodok Techo Badminton Hall, Kamboja, Selasa (16/5/2023) sore WIB, Pramudya/Yeremia mengalahkan lawan mereka tersebut dengan skor 21-17, 21-19.

“Kami sangat senang dengan raihan dua medali emas di SEA Games kali ini. Tahun lalu di beregu kami dapat perunggu dan perorangan dapat perak. Puji Tuhan bisa meningkat tahun ini,” ucap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kepada tim Humas dan Media PBSI sesuai pertandingan final.

“Gelar ini penting bagi kami karena pasca kembali dari cedera, kami kalah hampir selalu di babak-babak awal.”

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana menyatakan berterima kasih untuk dukungan yang mereka dapatkan selama berjuang di SEA Games 2023.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat dua medali emas di sini. Ini bukan semata perjuangan kami saja tapi juga perjuangan semua tim di balik layar. Terima kasih untuk dukungannya. Tadi ada ketegangan sedikit, ada sedikit tekanan. Lawan mungkin bermain lebih all out, lebih lepas karena peringkatnya di bawah kami. Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan tersebut,” ujar Pramudya.

“Ini meningkatkan kepercayaan diri kami yang sempat ada pikiran-pikiran negatif pasca comeback. Semoga ini memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi.”

Dengan demikian, Indonesia meraih empat medali emas dari empat nomor final yang diikuti wakil Merah Putih di kategori perorangan.

Emas pertama dipesembahkan ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Kusumawati, emas kedua diraih ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, kemudian emas ketiga diraih tunggal putra Christian Adinata, dan emas keempat dipersembahkan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Secara keseluruhan Indonesia telah meraih lima medali emas dari cabang bulu tangkis yaitu dari kategori beregu putra dan perorangan. Sementara itu, medali emas yang gagal diraih Indonesia adalah di kategori beregu putri dan tunggal putri perorangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya