SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (Antara)

Solopos.com, BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melaju ke babak final turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2022.

Hendra/Ahsan lolos ke partai puncak setelah mengalahkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam pertarungan rubber game dengan skor 17-21, 21-13, 21-19 dalam waktu 54 menit di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022) siang WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dengan keberhasilan Hendra/Ahsan ke final membuat Indonesia sejauh ini telah menempatkan dua wakilnya di partai puncak BWF World Tour Finals 2022 tersebut. Sebelumnya, tunggal putra Indonesia dipastikan ke final setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus saling jegal di semifinal hari ini.

Hendra/Ahsan akan menanti lawan di final yaitu pemenang pertandingan semifinal lainnya yaitu ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga: Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Ginting Hadapi Jojo Lagi!

Sementara itu, kemenangan atas Ong/Teo kali ini membuat Hendra/Ahsan memperlebar keunggulan rekor pertemuan dengan ganda Malaysia itu menjadi 4-1.

Hendra/Ahsan pernah mengalahkan Ong/Teo di babak 32 besar Australian Open 2019, kemudian di babak 32 besar French Open 2019, dan di semifinal India Open 2022 lalu. Sedangkan satu-satunya kemenangan Ong/Teo atas Hendra/Ahsan terjadi di babak 32 besar Thailand Open 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya