SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City merayakan kemenangan mengalahkan Chelsea pada babak ketiga Carabao Cup, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @ManCity)

Solopos.com, SOLO—Juara bertahan Liverpool melangkah dari babak ketiga Piala Liga Inggris secara dramatis dengan mengalahkan Derby County lewat adu penalti di Stadion Anfield, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Sementara itu Manchester City meraih tiket babak keempat seusai menyingkirkan Chelsea 2-0, sedangkan duo tim London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal tersingkir dari ajang bernama Carabao Cup tersebut.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Liverpool yang memenangkan Piala Liga musim lalu dengan mengalahkan Chelsea melalui adu penalti, ditahan imbang tanpa gol Derby pada waktu normal. Kiper asal Irlandia Caoimhin Kelleher tampil menjadi pahlawan dengan menyelamatkan tiga tendangan penalti yang membuat The Reds lolos ke babak keempat dengan skor 3-2.

Baca Juga: Liverpool vs Derby County: Si Merah Mulai Misi Pertahankan Trofi

Tiga pemain Liverpool yang sukses menjalankan tugasnya dalam drama adu penalti adalah Harvey Elliott, Darwin Nunez dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sedangkan Roberto Firmino dan Stefan Bajcetic.

Sementara itu, gol di babak kedua Riyad Mahrez dan Julian Alvarez membuat Manchester City menyingkirkan Chelsea. Pelatih Manchester City Pep Guardiola membuat tujuh perubahan dalam line-up saat mengalahkan Fulham 2-1 di Liga Premier, Sabtu lalu.

Jack Grealish yang menjadi pemain termahal di Liga Inggris, tampil gemilang dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun Mahrez memecah kebuntuan pada menit ke-53 dari tendangan bebas.

Baca Juga: Arsenal vs Brighton: Ujian Konsistensi The Gunners

Alvarez menggandakan keunggulan lima menit kemudian. Dia mengirimkan umpan silang spektakuler ke arah Mahrez dan memasukkan bola dari jarak dekat setelah kiper Chelsea Edouard Mendy menangkis tendangan mendatar pemain Aljazair itu.

Pada laga lainnya, pemuncak klasemen Liga Premier Arsenal menyerah 1-3 di kandang Emirates Stadium dari Brighton & Hove Albion. Memimpin lebih dulu melalui striker Eddie Nketiah, The Gunners kebobolan dari titik penalti oleh mantan striker Arsenal, Danny Welbeck. Kaoru Mitoma dan Tariq Lamptey mencetak gol di babak kedua untuk menyingkirkan Arsenal yang banyak melakukan rotasi pemain.

Tetangga Arsenal, Tottenham Hotspur juga tersingkir dikalahkan Nottingham Forest dengan skor 0-2. Pemain belakang asal Brasil Renan Lodi dan mantan gelandang Inggris Jesse Lingard masing-masing mencetak gol perdana mereka sejak bergabung dengan Nottingham Forest.

 

Hasil babak ketiga Carabao Cup:

Stevenage 4-5 Charlton Athletic (adu penalti)

Bristol City 1-3 Lincoln City

Bournemouth 4-1 Everton

MK Dons 2-0 Morecambe

Leicester 3-0 Newport

Burnley 3-1 Crawley Town

Brentford 5-6 Gillingham (adu penalti)

Arsenal 1-3 Brighton & Hove Albion

Southampton 6-5 Sheffield Wednesday (adu penalti)

West Ham United 9-10 Blackburn Rovers (adu penalti)

Newcastle United 3-2 Crystal Palace (adu penalti)



Nottingham Forest 2-0 Tottenham Hotspur

Manchester City 2-0 Chelsea

Liverpool 3-2 Derby County (adu penalti)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya