SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Axel Disasi melalukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Chelsea pada laga pekan pertama Premier League/Liga Premier Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Minggu-Senin (13-14/8/2023) WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Instagram/chelseafc).

Solopos.com, SOLO–Hasil pertandingan Chelsea vs Liverpool di pekan pertama Premier League atau Liga Premier Inggris 2023/2024 yang digelar, Senin (14/8/2023) dini hari.

Chelsea dan Liverpool harus puas berbagi angka pada laga pembuka Liga Inggris musim ini setelah pertandingan kedua tim berakhir imbang 1-1.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Hasil ini menambah panjang rekor pertemuan seri kedua tim. Sebelum pertandingan ini, laga Chelsea dan Liverpool selalu berakhir seri pada enam laga sebelumnya.

Berdasar catatan statistik, Chelsea mendominasi permainan dengan catatan 66% penguasaan bola. Namun, Liverpool juga kerap menekan meski bermain di hadapan pendukung The Blues.

The Reds tercatat mampu melepaskan 13 tembakan, tetapi hanya satu yang mengarah ke gawang. Tembakan itulah yang berbuah gol. Sedangkan, Chelsea melepaskan 10 tembakan empat di antaranya mengarah ke sasaran.

Liverpool sebenarnya mampu mencuri gol terlebih dahulu pada menit 18 melalui Luis Diaz. Gol itu berawal ketika para pemain Liverpool yang dimulai dari Alisson dengan cepat mengubah pertahanan menjadi serangan.

Alexis Mac Allister mengirim umpan kepada Mohamed Salah yang berada di sisi kanan. Pemain Mesir tersebut bergasul melepaskan diri dari cegatan lawan lalu mengirimkan umpan indah kepada Luis Diaz. Kemudian Diaz meluncur untuk menyentuh bola melewati kiper.

Namun, tuan rumah Chelsea mampu menyamakan kedudukan pada menit 37 lewat gol pemain debutan Axel Disasi. Gol itu tercipta dari skema kerja sama Reece James dan Raheem Sterling untuk membangun serangan dari sisi kanan.

Serangan itu membuahkan tendangan sudut. Bola yang dikirim dari sepak pojok mampu dihalau pemain Liverpool. Namun, pemain Chelsea dapat merebut bola dan kembali menyusun serangan hingga sampai di kotak penalti.

Bola sampai di kaki Axel Disasi yang kemudian menceploskan bola ke gawang Liverpool. Ini menjadi debut yang manis untuk Disasi. Skor imbang 1-1.

Gol tersebut merupakan gol penyelamat The Blues dari kekalahan pertama kompetisi musim ini.

Pada babak kedua, kedua tim tampil terbuka. Liverpool memulai dengan sangat baik. Sebaliknya, Chelsea mengalami masalah dalam 20 menit pertama saat berada di bawah tekanan Liverpool.

Namun, Chelsea mampu bertahan dengan baik. Bahkan, menciptakan peluang. Tetapi, hingga babak kedua berakhir tidak ada yang mampu mengonversi kesempatan menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan bubar.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool: Head to Head, Susunan Pemain”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya