SOLOPOS.COM - AS Roma melaju ke babak perempat final Coppa Italia 2022-2023 seusai menyingkirkan Genoa 1-0 di Stadio Olimpico, Jumat (13/1/2023). (Twitter @OfficialASRoma)

Solopos.com, SOLOAS Roma melaju ke babak perempat final Coppa Italia 2022-2023. Paulo Dybala mencetak gol penentu kemenangan Roma 1-0 atas Genoa di Stadio Olimpico, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

Dybala yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit ke-64 setelah melewati pertahanan Genoa dan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Golnya membuat Roma kemungkinan menghadapi Napoli dalam 8  besar Coppa Italia bulan depan. Para pendukung kedua tim dilarang mengikuti pertandingan tandang akibat peristiwa akhir pekan lalu.

Media Italia melaporkan pendukung Roma dan Napoli dapat dilarang bepergian selama sebulan karena bentrok di jalan tol A1 pada Minggu sore di Badia al Pino di Tuscany.

Napoli mengecam para perusuh yang puluhan di antaranya terlibat perkelahian yang menyebabkan jalan raya diblokir selama 50 menit dan membuat antrean hingga 15 kilometer.

Pertandingan antara Roma dan Napoli yang sudah memanas karena persaingan antara dua basis penggemar terbesar dan paling bersemangat di Italia itu menjadi semakin berbahaya dengan terjadinya pembunuhan seorang penggemar Napoli oleh seorang pendukung Roma sebelum final Piala Italia 2014.

Suporter Roma dilarang bepergian ke Naples untuk pertandingan liga di Stadio Maradona akhir bulan ini.  Napoli mencapai perempat final jika mengalahkan tim terbawah Serie A Cremonese pada Selasa pekan depan, demikian AFP.

Sementara pada hasil lainnya, Fiorentina meretas pertemuan dengan AC Milan dalam perempat final yang lain setelah menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol semata wayang Antonin Barak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya