SOLOPOS.COM - Olivier Giroud mencetak brace membawa Prancis mengawali Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak 4-1 atas Australia dalam pertandingan Grup D di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, com, JAKARTA—Juara bertahan Prancis memimpin klasemen Grup D Piala Dunia 2022 setelah mengawali kampanye mempertahankan gelar dengan membantai Australia 2-1 di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Prancis dikejutkan oleh gol cepat Australia lewat Craig Darwin pada menit ke-9. Darwin bisa menjebol gawang Hugo Lloris setelah memanfaatkan umpan Mathew Leckie dari sisi kanan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Namun Les Bleus bangkit menyamakan kedudukan melalui sundulan Adrien Rabiot pada menit ke-27. Olivier Giroud membuat Prancis memimpin lewat gol di menit ke-32.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Lewandowski Gagal Penalti, Meksiko vs Polandia 0-0

Prancis menambah keunggulan pada menit ke-68. Kali ini giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lewat serangan dari sisi kanan, Ousmane Dembele melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Mbappe, yang berada di depan gawang, bisa memenangi duel udara dan menanduk masuk bola ke gawang Australia. Skor menjadi 3-1.

Keunggulan Prancis bertambah tiga menit berselang. Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Kylian Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri Australia sebelum mengirimkan umpan ke tengah yang bisa disundul Giroud.

Baca Juga: Cetak Sejarah Piala Dunia, Herve Renard: Arab Saudi Didukung Semesta

Pada pertandingan sebelumnya, Tunisia sukses menahan imbang tanpa gol Denmark di Stadion Education City.

Ini merupakan hasil kacamata pertama di Piala Dunia 2022. Hasil imbang Denmark vs Tunisia merupakan yang kedua setelah Amerika Serikat berbagi angka 1-1 melawan Wales pada laga Grup B, Selasa dini hari WIB

 

Berikut hasil dan klasemen Grup D Piala Dunia 2022:

Hasil pertandingan

22/11/2022: Denmark 0-0 Tunisia

22/11/2022: Prancis 4-1 Australia

 

Klasemen sementara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya