SOLOPOS.COM - Pebola voli putri Jakarta BIN, Ratri Wulandari (kiri) dan Chen Peiyan, berselebrasi seusai memenangi set kedua atas tim Jakarta Popsivo Polwan dalam Proliga 2023 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/2/2023). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, MALANG – Tim putri Jakarta BIN menambah ketat persaingan di klasemen setelah meraih kemenangan pada pertandingan hari kedua Proliga 2023 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/2/2023).

Jakarta BIN yang berstatus pendatang baru di Proliga 2023 berhasil mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor telak 3-0 (25-14, 25-19, 26-24).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemenangan ini membuat Jakarta BIN menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara Proliga 2023 kategori putri, menggusur Bandung bjb Tandamata.

Jakarta BIN kini mengoleksi 16 poin hasil dari sembilan pertandingan yang telah mereka jalani dengan lima kali menang dan empat kali kalah.

Sedangkan Bandung bjb melorot ke peringkat ketiga klasemen Proliga 2023 dengan poin 15 hasil dari delapan kali bertanding (lima kali menang dan tiga kali kalah).

Sementara itu, puncak klasemen Proliga 2023 kategori putri masih dikuasai Jakarta Pertamina Fastron dengan poin 21, jauh meninggalkan para pesaingnya.

Pelatih Jakarta BIN, Ovtavian, seusai pertandingan mengatakan bahwa permainan anak asuhnya dalam laga tersebut sungguh luar biasa.

“Anak-anak tadi luar biasa permainannya, walaupun masih ada yang harus kita perbaiki,” kata Octavian.

Ia menambahkan, salah satu hal yang akan menjadi bahan evaluasi adalah pada saat melakukan serangan balik namun tidak membuahkan poin. Dengan kondisi itu, membuat anak asuhnya mendapat perlawanan dari Popsivo Polwan.

“Semangat perjuangan anak-anak sangat baik. Meski tertinggal jauh masih bisa mengejar dan bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Jakarta BIN, Tisya Amallya Putri, menambahkan ia bersama rekan-rekan bermain lepas dan tenang guna mengunci kemenangan dalam pertandingan melawan Popsivo Polwan tersebut.

“Lebih yakin sama teman-teman untuk bisa main baik, lepas dan tenang serta tidak ada beban,” kata Tisya dikutip Antara.

Di sisi lain, asisten pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Indra Wahyudi, mengatakan bahwa anak asuhnya tidak mampu keluar dari tekanan meskipun tim pelatih sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Tapi kembali lagi apa yang kita latih tidak berjalan seperti semestinya dalam pertandingan,” ujarnya.

Proliga 2023 di Malang kali ini masih menyisakan satu hari pertandingan yaitu pada Minggu (12/2/2023). Setelah itu, Proliga 2023 putaran kedua akan masuk pekan ketiga di GOR UNY Jogja, 16-19 Februari mendatang sebelum laga final four.

Hasil pertandingan Proliga 2023 kategori putri, Sabtu (11/2/2023):

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta BIN, 3-0 (14-25, 19-25, 24-26)

Klasemen terbaru Proliga 2023 kategori putri:

No Tim Menang Kalah Tanding Poin
1 JPF 7 1 8 21
2 BIN 5 4 9 16
3 BJB 5 3 8 15
4 GPP 4 4 8 10
5 JPP 2 6 8 4
6 JEP 1 6 7 6
Keterangan:
(JPF) Jakarta Pertamina Fastron
(BJB) Bandung bjb Tandamata
(BIN) Jakarta BIN
(GPP) Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
(JPP) Jakarta Popsivo Polwan
(JEP) Jakarta Elektrik PLN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya