SOLOPOS.COM - Pemain bintang Arsenal Martin Odegaard melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada Derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (16/1/2022) dini hari WIB. (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, SOLOArsenal belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 seusai berhasil memenangi Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Dua gol Arsenal tercipta lewat gol bunuh diri kiper Spurs Hugo Lloris pada menit ke-14 dan Martin Odegaard di menit 36.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hasil ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan poin 47, unggul delapan poin dari Manchester City di tempat kedua. Sementara Tottenham harus tertahan di urutan kelima dengan poin 33.

Pada laga sebelumnya, Chelsea mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan di Liga Inggris 2022-2023 dengan mengalahkan Crystal Palace 1-0, Minggu (15/1) malam WIB. Gol tunggal The Blues pada pekan ke-20 di Stamford Bridge, London, diciptakan oleh Kai Havertz.

Sundulan Kai Havertz di menit ke-64 menyambut umpan silang Hakim Ziyecj sudah cukup untuk menyelesaikan derby London yang berlangsung sengit pada sore yang emosional di Stamford Bridge.

Kemenangan atas Crystal Palace tidak mengubah peringkat Chelsea di tempat ke-10 dengan poin 28, terpaut lima poin dari slot Liga Europa musim depan. Sementara Crystal Palace duduk di peringkat ke-12 dengan poin 22 dari 18 pertandingan.

Bersamaan dengan Chelsea, Newcastle juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fulham pada menit ke-89 melalui Alexander Isak di St James Park. Kemenangan ini membuat The Magpies kembali naik ke posisi ketiga klasemen dengan poin 38.

Newcastle  hanya terpaut satu poin dengan Manchester City di urutan kedua.

 

Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023:

Minggu (15/1/2023) malam WIB

Chelsea vs Crystal Palace: 1-0

Newcastle vs Fulham: 1-0

Tottenham Hotspur vs Arsenal: 0-2

 

Klasemen sementara 10 besar:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya