SOLOPOS.COM - Manchester United meraih 10 kemenangan beruntun di Old Trafford di berbagai ajang kompetisi. (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, SOLOManchester United (MU) menembus posisi tiga besar klasemen Liga Inggris 2022-2023 setelah memenangi derby Manchester melawan Manchester City di Old Trafford pada Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan kelima beruntun MU di Liga Premier, sejak dikalahkan Aston Villa 1-3 pada 6 November 2022. Jika ditambah dengan kompetisi lainnya, daftar kemenangan itu semakin panjang menjadi 10 pertandingan. Sebelumnya MU  mengalahkan Everton di babak ketiga Piala FA dan menyingkirkan Charlton Atheltic 3-0 untuk melangkah ke semifinal Piala Liga atau Carabao Cup.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

MU kini merangsek ke posisi tiga klasemen dengan poin 38, hanya selisih satu poin dari Man City yang berada di urutan kedua. Setan Merah hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal yang baru turun Minggu (15/1) melawan Tottenham Hotspur.

Namun MU bisa melorot ke posisi empat klasemen jika Newcastle United mengalahkan Fulham pada pertandingan Minggu. Kemenangan bakal membuat Newcastle memiliki poin sama dengan MU, namun The Magpies memiliki produktivitas gol lebih baik.

Sementara itu, Liverpool melorot ke posisi sembilan setelah dibantai Brighton & Hove Albion 0-3 di Amex Stadium. Ini merupakan kekalahan kedua Liverpool setelah dipermak Brentford 1-3.

Sebaliknya, kemenangan atas Liverpool membuat Brighton naik ke posisi tujuh dengan poin 30.

 

Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023:

Minggu (15/1/2023) dini hari WIB

Brentford vs Bournemouth: 2-0

 

Sabtu (14/1/2023) malam WIB

Manchester United vs Manchester City: 2-1

Brighton & Have Albion vs Liverpool: 3-0

Everton vs Southampton: 1-2

Nottingham Forest vs Leicester City: 2-0

Wolverhampton Wanderers vs West Ham United: 1-0

 

Klasemen sementara 10 Besar:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya