SOLOPOS.COM - Inggris bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat (AS) pada  pertandingan kedua Grup B di Al-Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOInggris tetap memuncaki klasemen Grup B Piala Dunia 2022 meskipun hanya bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat (AS) pada  pertandingan kedua di Al-Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Inggris sebenarnya melewatkan peluang mengunci tiket babak 16 besar dengan hasil seri ini. Meski demikian, The Three Lions memimpin klasemen dengan poin 4, sedangkan AS di peringkat tiga dengan poin 2, setelah bermain imbang 1-1 dengan Wales pada laga pembuka mereka.

Promosi Tokopedia Jadi e-Commerce Terbaik, Raih Penghargaan BI Awards 2023

Tim asuhan Gareth Southgate dijamin lolos dari Grup B apabila memenangi pertandingan kedua mereka di Qatar, tapi justru kewalahan menghadapi tekad kuat para pemain muda AS.

 Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Inggris dan AS Bermain Kacamata

Iran yang mengalahkan Wales 2-0 pada laga lebih awal, menempati peringkat dua klasemen dengan poin 3, sedangkan Wales terpuruk di dasar klasemen dengan poin 1.

Kekalahan Wales diwarnai kartu merah penjaga gawang Wayne Hannessey karena mengadang pemain Iran di depan kotak penalti pada menit 87 di Ahmad bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Jumat (25/11) sore WIB.

Dua gol kemenangan Iran tercipta pada injury time. Adalah Roozbeh Cheshmi yang mengubah kedudukan pada menit 90+8. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Wales.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Belanda dan Ekuador Pimpin Grup A

Dua menit kemudian Ramin Rezaeian menggandakan keunggulan Iran memanfaatkan longgarnya pertahanan Wales. Menerima umpan Mehdi Taremi, Ramin dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang ditinggal maju Danny Ward, kiper pengganti Hannesey.

Pada pertandingan terakhir grup 29 November, Wales akan melawan Inggris sedangkan Iran menghadapi Amerika Serikat.

 

Hasil dan Klasemen Grup B Piala Dunia 2022

Hasil pertandingan, Jumat (25/11/2022):

Wales 0-2 Iran

Inggris 0-0 Amerika Serikat

 

Klasemen sementara:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya