SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Brasil U-17 Estevao Willian melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Ekuador dalam pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom).

Solopos.com, SOLO–Hasil Ekuador vs Brasil pada laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/2023) sore.

Brasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar atau perempat final setelah mengandaskan Ekuador dengan skor 3-1. 

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pada babak pertama kedua tim sama-sama bermain menyerang. Di sisi Tim Samba Muda yang dilatih oleh Phelipe Leal menyerang menggunakan skema high press line.

Di sisi Ekuador, cenderung mengandalkan serangan balik. Dua gol sudah tercipta pada babak ini, Ekuador 1, Brasil 1.

Brasil membuka gol lewat tendangan dari arah samping gawang oleh Estevao pada menit ke-14. Gol itu tercipta melalui assist Kaua Elias.

Sementara, Ekuador mampu menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir lewat Michael Bermudez.

Memanfaatkan bola muntah yang tak bisa dibuang oleh pemain belakang Brasil, dengan segera Michael Bermudez melepaskan bola ke arah gawang yang dijaga oleh Phillipe Gabriel pada menit ke-45+4.

Brasil kembali memimpin 2-1 setelah Estevao menciptakan gol pada menit 71. 

Kemudian, Brasil memastikan kemenangan dan menyegel tempat di babak delapan besar setelah Luighi mencetak gol terakhir pada menit 90. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Brasil.

Itulah hasil Ekuador vs Brasil pada laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Senin sore.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya