SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Fernando Alonso saat diwawancara seusai perlombaan GP F1 Bahrain, Senin (6/3/2023) WIB. (Twitter/@F1)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Aston Martin Fernando Alonso mengatakan dirinya cukup emosional setelah berdiri di podium GP F1 Bahrain.

“Saya memiliki perasaan yang sama dari saat sesi tes, seperti rasanya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan (berdiri di podium). Saya sempat berpikir untuk mundur selangkah dan kembali ke kenyataan, tapi momen ini ternyata nyata,” kata Alonso, dikutip Antara, Senin (6/3/2023).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Alonso dan Aston Martin bisa dibilang bukan sosok jagoan dalam F1 musim ini, mengingat jajaran tim dan pebalap diisi oleh sosok-sosok seperti Max Verstappen (Red Bull), Charles Leclerc (Ferarri), hingga Lewis Hamilton (Mercedes).

Namun, pengalaman bertahun-tahun Alonso di trek seakan membuktikan bahwa ia masih pantas untuk menjadi salah satu yang tercepat di ajang balap tersebut.

Pembalap berusia 41 tahun itu membuka balap F1 musim 2023 dengan penampilan memukau di sesi tes dan latihan di Sirkuit Internasional Bahrain. Performa yang konsisten itu kemudian membawanya berdiri di podium tertinggi bersama Verstappen dan Sergio Perez.

“Ini awal yang sempurna untuk musim ini. Kami tidak menyangka bisa menjadi sekompetitif itu. Saya kira tujuan di tahun 2023 adalah untuk berbaur dengan lini tengah, atau mungkin memimpin lini tengah, dan pada akhirnya mendekati tiga tim teratas,” ungkap Alonso.

Ia menambahkan, bahkan podium mungkin tidak ada di radar atau target dirinya pada tahun 2023.

“Namun kami memiliki mobil terbaik pada dua hari ini di Bahrain, sepanjang akhir pekan, tepat di belakang Red Bull. Ini sedikit mengejutkan, tapi kami sangat bangga, senang dengan pekerjaan yang dilakukan di pabrik Silverstone,” kata dia.

“Selamat untuk semuanya. Mari nikmati momen ini dan bangkit kembali. Semoga 2023 adalah momen bagus, dan semakin dekat dengan orang-orang teratas,” imbuhnya.

Sementara itu, Sirkuit Jeddah Corniche di Arab Saudi akan menjadi tuan rumah balapan F1 selanjutnya pada 20 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya