SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Fajar/Rian tampil sebagai juara All England 2023 setelah mengalahkan Hendra/Ahsan, Minggu (19/3/2023). (INews TV)

Solopos.com, BIRMINGHAM — Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian akhirnya meraih gelar juara pada All England 2023. Pasangan ganda putra terbaik dunia itu meraih juara setelah mengalahkan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, secara straight game dengan skor 21-17, 21-14, Minggu (19/3/2023) malam.

Partai puncak ganda putra All England 2023 itu berlangsung cukup sengit. Fajar/Rian yang kerap bertemu dengan seniornya tampil lebih impresif di game pertama dan mampu meraih kemenangan dengan skor 21-17.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Di game kedua, Mohammad Ahsan sempat mengalami cedera. Kendati demikian, Ahsan tetap bersikukuh untuk menjalani pertandingan hingga selesai. Padahal, wasit sempat mengumumkan retired atau dihentikan.

Namun, Ahsan tetap bersikukuh hanya untuk menyelesaikan pertandingan.

Keteguhan Ahsan ini pun membuat para juniornya terkesan. Fajar bahkan mengaku sangat terkesan dengan semangat Ahsan yang tetap bersikukuh melanjutkan pertandingan meski mengalami cedera.

“Sangat disayangkan cedera. Semoga cedera tidak serius dan Babah Ahsan segera sembuh,” ujar Fajar seusai pertandingan dalam wawancara yang disiarkan INews TV.

Sementara itu, Ahsan mengalami cedera cukup serius. Ia bahkan harus dibawa dengan kursi roda untuk meninggalkan arena pertandingan.

Sedangkan saat menuju podium, Ahsan juga turut dibantu dengan Fajar/Rian. Meski demikian, Ahsan tetap bisa berdiri di atas podium kedua.

Sementara itu, lemenangan ini membuat rekor pertemuan Fajar/Rian dengan The Daddies menjadi seimbang atau 3-3. Selain itu, kemenangan ini menjadikan Fajar/Rian menjadi juara All England, sebuah turnamen bulutangkis tertua di dunia, untuk kali pertama.

Pada All England tahun lalu, Fajar/Rian gagal tampil impresif. Fajar/Rian bahkan tersingkir di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya