SOLOPOS.COM - Timnas voli putra Indonesia melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas voli putra Kamboja pada final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023) malam WIB. Timnas voli putra Indonesia berhasil meraih medali emas usai menang dengan skor 25-21, 25-10, dan 25-15. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, PHNOM PENH – Hasil babak final bola voli putra SEA Games 2023 antara Indonesia vs Kamboja. Timnas Indonesia berhasil mencetak hattrick juara bola voli putra SEA Games setelah mengalahkan Kamboja, Senin (8/5/2023) malam WIB.

Tim bola voli putra Indonesia menumbangkan tuan rumah Kamboja dengan skor 3-0 di Olympic Complex Indoor Main Hall.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Berkat hasil ini Indonesia berhak meraih medali emas bola voli putra SEA Games 2023. Ini merupakan medali emas ke-12 yang diraih Indonesia selama keikutsertaan mereka di bola voli putra SEA Games.

Anak asuh pelatih Jeff Jiang Jie terus mendapat tekanan sorakan ribuan penonton tuan rumah Kamboja yang memadati tribune Olympic Complex Indoor Main Hall.

Timna voli putra Indonesia yang mengenakan jersey merah-merah mampu mengatasi tekanan tersebut. Sempat terjadi sebuah insiden ketika awal babak pertama di mana Doni Haryono cedera engkel karena salah tumpuan saat mendarat.

Indonesia memenangi set pertama dengan skor 25-21 dalam waktu 30 menit lewat blok Farhan Halim. Pada set pertama ini Kamboja yang mengenakan jersey biru-biru tidak memaksakan bermain keras. Mereka memilih bermain taktis dengan penempatan bola dan jarang melepaskan smes.

Sempat mendapat perlawanan di set pertama, Indonesia tak memberi kesempatan Kamboja mengembangkan permainan pada set kedua. Indonesia menang telak dengan skor 25-10 dalam waktu kurang dari 30 menit.

Indonesia memastikan menuai hasil sempurna dan keluar sebagai juara bola voli putra SEA Games 2023 setelah mengakhiri set ketiga partai final tersebut dengan skor telak 25-15.

Hasil final bola voli putra SEA Games 2023 seperti diprediksi para pencinta timnas. Indonesia memang diprediksi bisa mengatasi Kamboja untuk keluar sebagai juara bola voli putra SEA Games 2023 ini.

Hal itu tak lepas dari hasil pertandingan di babak penyisihan Grup A di mana Indonesia pernah berjumpa dengan Kamboja. Hasilnya, Rivan Nurmulki dkk. menang telak dengan skor 3-0 (25-18, 25-21, 25-16).

Indonesia mencetak hattrick juara bola voli SEA Games dan uniknya semuanya diraih dengan mengalahkan tim tuan rumah. Pada SEA Games 2019 Indonesia mengalahkan tuan rumah Filipina, di SEA Games 2021 Indonesia mengalahkan tuan rumah Vietnam, dan di SEA Games 2023 lagi-lagi Indonesia menumbangkan tuan rumah, kali ini Kamboja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya