SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Yeremia E.Y. Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana tampil di nomor beregu putra SEA Games 2023 Kamboja melawan tim Malaysia, Kamis (11/5/2023). (Twitter/@INABadminton).

Solopos.com, PHNOM PENH–Pasangan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yochce Yacob Rambitan memastikan Indonesia meraih medali emas nomor beregu putra bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja setelah memenangi partai keempat pada final melawan Malaysia di Morodok Stadium Phnom Penh, Kamis (11/5/2023).

Dikutip dari Antara, Pram/Yere yang turun di partai keempat menang susah payah atas ganda Malaysia Wei Jie Chia/Xun Liew dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-16 untuk membawa regu Indonesia unggul 3-1. Itu sekaligus memastikan perolehan satu medali emas dari cabang bulu tangkis.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sebelumnya, pada partai pertama regu Indonesia tertinggal lebih dulu setelah tunggal utama regu Merah Putih Chico Aura Dwi Wardoyo yang berperingkat 19 dunia menyerah kepada peringkat 64 dunia Jun Hao Leong dengan skor 16-21 dan 13-21.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang turun di partai kedua menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengatasi pasangan muda Malaysia Chun Meng Beh/Boon Zhe Goh dengan skor 21-12 dan 22-20.

???????Christian Adinata membuat regu putra bulu tangkis Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Malaysia setelah mengalahkan Shun Yang Lee dengan skor 21-17 dan 21-9 dalam pertandingan berdurasi 32 menit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya